FASI Jabar Minta Lapangan Pos TNI Angkatan Udara Pangandaran Ada Selter untuk Gudang Aero Sport

- 16 Mei 2022, 11:08 WIB
Penghobi aero sport Kombes Suwanto saat melakukan pendaratan di lapangan Pos TNI AU di Parigi Pangandaran, Sabtu, 15 Mei 2022.
Penghobi aero sport Kombes Suwanto saat melakukan pendaratan di lapangan Pos TNI AU di Parigi Pangandaran, Sabtu, 15 Mei 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Barat bersama Kepala Dinas Operasi Lanud Sulaiman Bandung, anggota TNI Angkatan Udara Lanud Wiriadinata  berkunjung ke Pos TNI Angkatan Udara Kabupaten Pangandaran.

Rombongan tiba di lapangan Pos TNI Angkatan Udara yang berada di Desa Karangjaladri, Parigi dengan menggunakan paramotor, Nano Strike, Tike Aircation dan Quicksilver GT 500. Rombongan FASI Jabar langsung disambut oleh Komandan Pos TNI Angkatan Udara Pangandaran Peltu E Nopi Hidayat, Camat Parigi Nana Sukarna, Wakil Ketua 1 KONI Kab Pangandaran Rikri, Kepala Desa Karangjaladri Eris Darmawan dan anggota Polsek Parigi, Sabtu, 15 Mei 2022.

Baca Juga: PSIS Semarang Bakal Gelar Pertandingan Uji Coba Melawan Arema FC, Catet Tanggalnya!

Dalam kunjungannya, Ketua Harian FASI Jawa Barat Roni Aprilianto mengatakan, untuk menggebyarkan kegiatan FASI di Pangandaran pihaknya meminta lapangan Pos TNI AU di Parigi Kab Pangandaran menjadi pusat gudang peralatan aero sport.

"Kalau di Pos TNI AU Parigi ada selter, kita bisa menyimpan semua peralatan di dalam gudang, sehingga para penghobi aero sport bisa memusatkan kegiatannya di Pangandaran," kata Roni, Sabtu, 15 Mei 2022.

Mengapa?, karena menurut Roni, lapangan Pos TNI AU di Parigi yang terlindung oleh pepohonan dan agak jauh dari pantai dianggap cukup aman untuk menyimpan peralatan aero sport, karena terlindung ketika ada angin kencang.

"Sehingga kami tidak perlu melipat-lipat lagi peralatan setelah melakukan kegiatan terbang," ujarnya.

Nano Strike yang dikemudikan oleh Ketua Harian FASI Jabar Roni Aprilianto mendarat di lapangan Pos TNI AU Parigi Pangandaran, Sabtu, 15 Mei 2022.
Nano Strike yang dikemudikan oleh Ketua Harian FASI Jabar Roni Aprilianto mendarat di lapangan Pos TNI AU Parigi Pangandaran, Sabtu, 15 Mei 2022.

Baca Juga: Perkenalkan Wisata Dirgantara di Pangandaran, FASI Jabar: Berharap Masyarakat Jadi Pelaku Aero Sport

Keinginan Ketua Harian FASI Jawa Barat disambut baik oleh Camat Parigi Nana Sukarna dan Kades Karangjaladri Eris Darmawan dengan harapan lapangan Pos TNI AU Parigi menjadi pusat kegiatan aero sport dan aero wisata dirgantara dengan membangun shelter atau gudang penyimpanan peralatan kegiatan FASI.

Begitu juga yang diharapkan oleh Wakil Ketua 1 KONI Kab Pangandaran Rikri, mewakili Ketua KONI Kab Pangandaran Agus Mulyana, bahwa di Pangandaran menjadi pusat kegiatan aero sport dam aero wisata.

"Keunikan di KONI Pangandaran yaitu memiliki program untuk olahraga prestasi dan olahraga tourism," kata Rikri.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x