Perkenalkan Wisata Dirgantara di Pangandaran, FASI Jabar: Berharap Masyarakat Jadi Pelaku Aero Sport

- 16 Mei 2022, 10:52 WIB
Pesawat jenis Quicksilver GT 500 terparkir di lapangan Pos TNI AU Paridi Pangandaran.
Pesawat jenis Quicksilver GT 500 terparkir di lapangan Pos TNI AU Paridi Pangandaran. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Barat melakukan sosialisasi tentang wisata kedirgantaraan kepada masyarakat secara langsung di Kabupaten Pangandaran.

Ketua Harian FASI Jawa Barat Roni Aprilianto mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Pangandaran untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan cabang olahraga di FASI, sehingga masyarakat lebih mengenal dan lebih tahu cabang-cabang olahraga dirgantara.

"Mungkin selama ini banyak yang hanya melihat tetapi tidak secara langsung berinteraksi. Kita berharap kegiatan di Pangandaran ini bisa berinteraksi langsung antara masyarakat dengan FASI," ungkap Roni, Sabtu, 15 Mei 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu Tenda Biru dari Desy Ratnasari

Dirinya berharap, seperti yang disampaikan oleh pemerintah setempat, kedepannya bisa mengembangkan aero wisata agar masyarakat tertarik, sehingga masyarakat bisa mencoba untuk mencoba bagaimana dengan terbang, apa itu parasut, lalu bagaimana dengan dirgantara.

"Justru bukan hanya mencoba, tetapi yang kami harapkan kedepan masyarakat bisa menjadi pelaku olahraga dirgantara. Itulah visi kami datang ke Pangandaran," kata Roni.

Dirinya menjelaskan kenapa Pangandaran lebih dulu dijadikan daerah sosialisasi, karena menurut dia, potensi di Pangandaran begitu besar dengan terbukti saat liburan hari raya lebaran kemarin sangat padat.

Ketua Harian FASI jabar Roni Aprilianto bersama rombongan saat meninjau Pos TNI AU di Parigi Kab Pangandaran, Sabtu, 15 Mei 2022.
Ketua Harian FASI jabar Roni Aprilianto bersama rombongan saat meninjau Pos TNI AU di Parigi Kab Pangandaran, Sabtu, 15 Mei 2022.

Baca Juga: Perenang Indonesia Masniari Wolf Sumbang Emas di SEA Games

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x