Viral! Nyawa Pasien Melayang di RSHS, DPRD Bakal Panggil Pihak Rumah Sakit

- 22 Mei 2022, 19:45 WIB
kunjungan wakil DPRD kepada keluarga pasien yang tewas di RSHS.
kunjungan wakil DPRD kepada keluarga pasien yang tewas di RSHS. /Instagram/@uncle_teebob/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah viral video amatir di media sosial pada Kamis,20 Mei 2022 terkait pelayanan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kepada salah satu pasien penderita Kanker stadium empat, akhirnya pihak RSHS meminta maaf. 

Dalam rekaman video tersebut memperlihatkan keluarga pasien yang marah karena hendak meminta tabung oksigen namun tidak digubris oleh petugas di RSHS.

Pihak RSHS melakukan penelusuran pelayanan yang diberikan oleh petugas RSHS  dan menyampaikan bahwa petugas sudah sesuai dengan standar prosedur pelayanan di rumah sakit. 

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBARU: Yosep Geram Terhadap Orang-Orang yang Menyudutkannya dalam Perkara Ini

Oksigen yang digunakan pasien tidak habis. Hal tersebut dapat dibuktikan dari posisi jarum pada nanometer tabung oksigen yang menunjukkan masih terisi. 

Selain itu juga, pihak RSHS menyampaikan bahwa kantung masker yang dipakai pasien masih mengembang, yang artinya oksigen pada tabung masih tersedia dan berfungsi dengan baik.

Dalam ruangan pasien tersebut juga sudah disediakan tabung oksigen, sebagai antisipasi jika tabung oksigen yang digunakan habis.

Baca Juga: Jangan Salah! 6 Sampah Dapur Ini Bisa Dijadikan Pupuk Organik Penyubur Tanaman

Meski sudah melakukan klarifikasi terkait berita yang tersebar, pihak RSHS akan dipanggil oleh wakil ketua DPRD Kota Bandung. 

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @infobdgcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah