Luar Biasa Ciamis Jadi Tuan Rumah Porprov 2022 Rumpun Olahraga Petualangan dan Tantangan Digelar di Ciamis

- 23 Mei 2022, 22:30 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dibuka secara resmi sebagai tuan rumah FORPOV tahun 2022 untuk rumpun OPT.
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dibuka secara resmi sebagai tuan rumah FORPOV tahun 2022 untuk rumpun OPT. /jabarprov

PRIANGANTIMURNEWS- Rangkaian Festival Olahraga Rekreasi Provinsi Jawa Barat (FORPROV) tahun 2022, setelah minggu lalu di gelar di Kota Sukabumi yang memperlombakan Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK), kini pada fase kedua memperlombakan rumpun Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT).

Pembukan festival kedua tersebut digelar di Venue Sirkuit BMX Kabupaten Ciamis, PORPOV tahun 2022 untuk rumpun OPT ini dibuka secara resmi oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sebagai tuan rumah.

Menurut laporan panitia FORPROV 2022, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Drs. H. Asep Purwantoro, M.M.Pd., jumlah peserta yang mengikuti FORPROV 2022 untuk rumpun OPT ini berjumlah sekira 700 peserta.

Baca Juga: Luar Biasa Sekda Ciamis Berhasil Paparkan Strategi dan Teknis Keberhasilan SP4N-LAPOR!

“Cabang-cabang olahraga Rekreasi yang diperlombakan sebanyak lima cabang, yaitu BMX, Skateboard, Cheerleader, Freestyle Football, dan Airsoft Gun,” demikian ungkap Asep dalam laporannya.

Sementara itu, Ketua KORMI Jabar Denda Alamsyah, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah berkolaborasi dan saling mendukung dalam gelaran bergengsi di Jawa Barat ini.

“Saya melihat antusiasme yang luar biasa dari para panitia, peserta dan masyarakat pada hari ini. Saya bangga dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran KORMI Kabupaten Ciamis yang bersedia menjadi tuan rumah FORPROV kali ini,” ucap Denda.

Baca Juga: Peristiwa Pembakaran Rumah di Mareje yang Viral Bukan Konflik Sara Apa Penyebabnya Kita Cek Disni

“Semoga covid yang sudah semakin melandai pada saat ini dapat pula semakin menggelorakan olahraga rekreasi bagi masyarakat. Dengan demikian, olahraga rekreasi dapat menyehatkan masyarakat. Dengan banyak Olahraga, maka jiwa dan raga sehat. Tentu pikiran lebih jernih sehingga kita menjadi Bahagia. Olahraga rekreasi yang sedang kita lakukan saat ini dapat meningkatkan index kebahagian masyarakat jawa barat,” tandas Denda mengakhiri sambutannya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x