Hari Ikan Nasional 2022, DKPKP Pangandaran Bagi-Bagi Ikan ke Masyarakat

- 21 November 2022, 19:03 WIB
Ketua Forikan Kab Pangandaran Hj. Ida Nurlaela sedang memberikan makanan olahan ikan kepada pelajar TK dan SD di Hari Ikan Nasional ke 9 di alun-alun Parigi, Senin 21 November 2022.
Ketua Forikan Kab Pangandaran Hj. Ida Nurlaela sedang memberikan makanan olahan ikan kepada pelajar TK dan SD di Hari Ikan Nasional ke 9 di alun-alun Parigi, Senin 21 November 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS - Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangandaran (DKPKP) Kabupaten Pangandaran memperingati Hari Ikan Nasional ke 9 dilapangan alun-alun Parigi, Senin 21 November 2022.

Penyerahan bantuan ikan konsumsi dilakukan secara simbolis kepada perwakilan 10 kecamatan oleh Ketua FORIKAN Kab Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata dilanjut oleh Kepala DKPKP Dedi Surachman, Ketua Ikiad Kab Pangandaran Wiwin Asep Noordin, ibu Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat serta para Muspida dan Muspika.

Dalam peringatan Hari Ikan Nasional, Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kab Pangandaran melantik 10 Forikan Kecamatan.

Foto bareng usai menyerahkan bantuan ikan konsumsi kepada ke 10 Forikan Kecamatan.
Foto bareng usai menyerahkan bantuan ikan konsumsi kepada ke 10 Forikan Kecamatan.

Baca Juga: UPDATE TERKINI: Satu Kampung Tertimbun Longsor di Cianjur, 7 Orang Kritis dan Beberapa Meninggal Dunia!

Ketua FORIKAN Kab Pangandaran Ida Nurlaela mengatakan jumlah mengkonsumsi ikan di Kabupaten Pangandaran itu masih rendah, maka FORIKAN bersama DKPKP menghimbau kepada masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.

"Bukan hanya tugas pemerintah daerah saja tetapi masyarakat juga harus memberikan motivasi dan berpartisipasi, karena sehat itu bukan hanya untuk diri sendiri," kata Ida.

Apalagi saat ini, dirinya yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran tengah menggenjot penanganan masalah kasus stunting.

"Kita akan menghadapi Bonus Demografi yang hebat luar biasa di tahun 2045, maka saya yakin setelah kita launching Hari Ikan Nasional dan dibentuknya FORIKAN Kecamatan sehingga bisa memberikan motivator dan menggerakan masyarakat tentang gemar makan ikan untuk terciptanya putra bangsa yang sehat dan cerdas," kata Ida.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x