Kembangkan Pariwisata Medis di Pangandaran, Dinkes Gandeng Fakultas Kedokteran Gigi UNPAD

- 25 November 2022, 21:19 WIB
Bupati Jeje Wiradinata foto bereng usai membuka FGD di aula RSUD Pandega, Jumat 25 November 2022.
Bupati Jeje Wiradinata foto bereng usai membuka FGD di aula RSUD Pandega, Jumat 25 November 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Dental and Medical Tourism di aula RSUD Pandega, Jumat 25 November 2022.

Kegiatan untuk mengembangkan pariwisata medis ini berkat kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran (Unpad).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Kabupaten Sehat Ida Nurlaela Wiradinata, Sekretaris Dinas Kesehatan Asep Kemal Pasha, Direktur RSUD Pandega Titi Sutiamah dan Ketua PHRI Kab Pangandaran Agus Mulyana.

Baca Juga: UPDATE Korban Meninggal Akibat Gempa Bumi Cianjur Mencapai 310 Orang

Bupati Jeje Wiradinata mengatakan, dirinya menghadiri kerjasama antara Fakultas Kedokteran Gigi Unpad dengan Dinas Kesehatan dalam mengembangkan konsep Dental pariwisata di RSUD Pandega.

"Tapi tetap tugas utama kita adalah standar pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Pangandaran," kata Jeje.

Dikarenakan Pangandaran sebagai daerah pariwisata tentu menurutnya, langkah ini merupakan sesuatu hal yang baik untuk mengambangkan menjadi rumah sakit pariwisata atau disebut pariwisata medis.

Jeje mengatakan, kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Unpad ini akan terus berjalan secara berkesinambungan. Bahkan dirinya pernah menyampaikan kepada Rektor dan Dekan Unpad, agar dokter kesehatan diberikan kesempatan untuk mengambil gelar dokter spesialis.

Baca Juga: Wah Ternyata Ini Tujuan Shin Tae Young Singgah ke Belgia

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x