Dikritik Netizen Terkait Masjid Al Jabbar, Jawaban Ridwan Kamil Makjleb!

- 4 Januari 2023, 20:56 WIB
Ridwan Kamil menjawab kritikan netizen dengan data dan fakta/Sumber : Instagram @ridwankamil/grafis :Ade Advian Achmad/pritimnews.
Ridwan Kamil menjawab kritikan netizen dengan data dan fakta/Sumber : Instagram @ridwankamil/grafis :Ade Advian Achmad/pritimnews. /

PRIANGANTIMURNEWS - Masjid Al Jabbar yang sudah diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil pada 30 Desember 2022 lalu mengundang reaksi dari salah seorang netizen

Netizen dengan akun Twitter @outstandjing menuliskan cuitannya yang kemudian diunggah Ridwan Kamil di akun Instagramnya @ridwankamil.

Dalam unggahan Kang Emil pada Selasa, 3 Januari 2023 tersebut menampilkan cuitan dari akun Twitter @outstandjing yang menuliskan kritik mengenai pembangunan Masjid Al Jabbar yang menggunakan dana APBD.

Baca Juga: Viral Diberi Julukan Malaikat Pencatat Ruko Kosong, Ternyata Ini Alasan Kenapa Harga Produk Mixue Murah

" Bikin Masjid itu perbuatan mulia, dengan berwakaf jadi amal jariyah. Tapi kalau masjid pakai dana APBD ? Pembayar pajak itu berbagai kalangan " cuitnya.

" Akad dan niat bayar pajak bukan AKAD dan niat wakaf. Kalau di agama Islam, tidak sembarang dana bisa dipakai untuk masjid. " lanjutnya.

Tak disangka, kritikan netizen tersebut di respon Kang Emil dengan data dan fakta mengenai penggunaan APBD terhadap pembangunan Masjid dan tempat ibadah lainnya.

Kang Emil memaparkan pembangunan Masjid Istiqlal juga menggunakan dana APBN sebesar Rp. 7 Milyar, pembangunan Gereja Eben Haezer di Papua juga memakai dana APBD sebesar Rp. 1Milyar.

Baca Juga: Emma Syakira Perwakilan Indonesia dalam Barbie You Can Be YCB A Champion for Change se Asia Tenggara

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x