Duh! Karpet Dari Turki di Masjid Al Jabbar, 'Murudul'!

- 2 Januari 2023, 22:42 WIB
Karpet di Masjid Al Jabbar yang didatangkan dari Turki di beberapa bagiannya ada yang murudul ( Mengelupas/rontok) /tangkapan layar Twitter @intanrm.
Karpet di Masjid Al Jabbar yang didatangkan dari Turki di beberapa bagiannya ada yang murudul ( Mengelupas/rontok) /tangkapan layar Twitter @intanrm. /


PRIANGANTIMURNEWS - Masyarakat Jawa Barat patut bangga. Setelah penantian hampir 7 tahun, akhirnya Jawa Barat punya Masjid Raya.

Masjid yang akan menambah ikon Jawa Barat ini telah diresmikan pada 30 Desember 2022 lalu oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Banyak orang berdecak kagum dengan kemegahan dan keindahan Masjid ini.

Namun beberapa hari setelah diresmikan, Masjid yang terletak di kawasan Gedebage Bandung ini kembali menjadi sorotan.

Baca Juga: Dedi Kusnandar Dirayu Djadjang Merapat ke Persikabo, Persib Bandung Siap Datangkan Alwi Slamet!

Kali ini bukan kemegahan dan keindahannya yang menjadi perhatian.

Tapi keberadaan karpet di Masjid tersebut. Perhatian publik sedikit bertanya- tanya akan 'kualitas' karpet yang dipasang di Masjid Al Jabbar yang langsung didatangkan dari Turki ini.

Dalam video unggahan akun Twitter @intanrm tanggal 2 Januari 2023 yang di tonton priangantimurnews.com terlihat karpet bermotif variasi warna kuning dan biru ini dibagian titik ada yang murudul (mengelupas)

Video berdurasi 7 detik tesebut disertai marasi dari si pengunggah. " Gimana ceunah (bagaimana ini) ini karpet di Masjid trilyunan tapi kok murudul (mengelupas) . " cuitnya.

Baca Juga: Warga Mandalamekar Mengeluh, 20 Tahun Jalan Rusak Dibiarkan, Ancam Ekonomi dan Potensi Wisata Tasikmalaya Sela

Video ini sudah di tonton sebanyak 94 ribu tayangan.

Warganet banyak yang membalas cuitan si pengunggah.

" Wah.. Teh.. ini wajib viral. " tulis akun @yaamineutami

" Itu.. emang ganti bulu karpetnya.. Mba. Jadi bulu yang baru, tumbuh nanti! Tolong mindsetnya, Mba. " balas akun @Romeo Yankee.

Masjid yang konon menghabiskan biaya Rp. 1 Trilyun ini awalnya di bangun karena selama ini Jawa Barat belum mempunyai Masjid Raya.

Baca Juga: Kejam! Santri di Pasuruan Dibakar Senior Setelah Dituduh Curi Uang, Ini Kronologinya!

Masjid Agung dan Masjid Pusdai di Kota Bandung kapasitasnya dinilai kurang memadai.

Masjid Al Jabbar merupakan buah karya dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memang piawai dalam bidang arsitektur. ***

 

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Twitter @ intanrm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x