Naas, Dua Pelaku Pencuri Ditangkap Warga Saat Kabur

- 24 Oktober 2020, 20:28 WIB
Dua pelaku pencurian tas milik warga saat ditangkap warga dan diamankan oleh petugas
Dua pelaku pencurian tas milik warga saat ditangkap warga dan diamankan oleh petugas /WhatsApp Fadilah/

PIKIRAN RAKYAT- Kawanan pencuri di kawasan obyek wisata pantai Pangandaran sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal setelah tertangkap saat hendak melarikan diri dengan kendaraan yang ditunggangi pelaku.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang belum diketahui berapa jumlahnya itu telah melakukan tindak pidana pencucian sebuah tas milik korban yang sedang melaksanakan sholat.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara warga dengan pelaku. Beruntung petugas polisi berhasil mengamankan pelaku pencurian tersebut, meskipun sempat terkena bogeman mentah warga saat pelaku hendak dimasukan ke dalam mobil patroli Satuan Pol PP.

Baca Juga: Ungkapan Jeje Wiradinata Jelang Milangkala Pangandaran

Menurutketerangandari Lilis Ano pemilik rental ATV dan motor obyek wisata pantai barat Pangandaran, kejadiannya ketika korban yang juga pemilik rental motor dan sepeda yang mangkal di depan hotel Laut Biru sedang melaksanakan sholat magrib di mesjid belakang hotel Horison, ada kawasan pencuri yang sudah mengincar tas milik korban.

"Yang satu pelaku menunggu di mobil sedangkan yang satu lagi mengambil tas ketika korban sedang sholat," ungkap Lilis, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Lanjut Lilis, setelah berhasil mengambil tas yang diincarnya, kedua pelaku langsung kabur tancap gas.

"Tapi korban sempat ngejar pelaku dan melempar mobil yang digunakan kedua pelaku," kata Lilis.

Kemudian lanjut Lilis, kedua pelaku menghindari kejaran warga dengan mengendarai mobil nya sangat kencang ke arah pintu utama obyek wisata pantai Pangandaran.

Setelah terjadi aksi kejar-kejaran antara warga dan para pemilik rental akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap dan menyerahkannya kepada petugas Satpol PP dan polisi yang kebetulan sudah sampai di lokasi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah