Kenali Masker Medis Asli dan Yang Palsu

- 12 Juli 2021, 12:42 WIB
Ilustrasi cara mengenali masker medis.
Ilustrasi cara mengenali masker medis. /Instagram @drningz/

PRIANGANTIMURNEWS- Ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini kasus positif dan angka meninggal dunia akibat Covid semakin meningkat.

"Kondisi sekarang, semakin dominan Varian Delta sebenarnya fokus yang harus kita perhatikan untuk melindungi diri adalah upgrade masker dan ventilasi," dikutip priangantimurnews.com dari Instahram @drningz Senin 12 Juli 2021.

Lanjutnya, disamping masker dan ventilasi juga protokol kesehatan dan pola hidup sehat, dan vaksinasi.

Baca Juga: Berulang Tahun Hari ini, Rizki Billar: Ah menyebalkan

Upgrade masker adalah memastikan kualitas masker salah satunya pastikan masker tersebut asli karena masker yang tidak asli, bahan yang tidak sesuai tentunya kapasitas filtrasi juga tidak optimal

'Beberapa tips bisa dilihat di slide seperti pastikan masker tersebut terdaftar dan ada izin edar kemenkes atau anda bisa melakukan uji-uji seperti uji visual,"ujarnya.

Tambahnya, selain melakukan uji visual air, dan uji api saya ambil tips-tips ini dari beberapa akun youTube dan artikel sebenarnya sudah banyak yang membahas ini.

Baca Juga: Rizki Billar Berulang Tahun Ke-26, Lesty Kejora: Barakallah Fi Umrik Orang Baik

Pertanyaan yang sering ditanyakan juga apakah masker-masker dengan bentuk tertentu itu bisa dipastikan KF94. Jadi KF94 itu tidak bisa dinilai dari bentuk ya tapi harus ada sertifikasi dari otoritas kesehatan Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @drningz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x