Berjalan Kaki Menyapa Orang Mengurangi Resiko Depresi

- 24 Desember 2021, 10:47 WIB
Ilustrasi jalan kaki.
Ilustrasi jalan kaki. /Pixabay/Fotorech

PRIANGANTIMURNEWS - Banyak yang tidak menyadari apa yang kita lakukan setiap hari saat berjalan kaki bertemu dengan oranglain atau teman teman kita diluar sanah.
 
Secara tidak disadari atau disengaja terkadang kita berjalan kaki bertemu dengan teman dekat atau teman yang telah lama tidak bertemu kita sapa saling bercengkrama.
 
Ternyata berjalan kaki menyapa orang atau teman yang kita lakukan itu, bukan hanya sebagai silaturahmi dan diwajibkan oleh agama, tetapi juga dapat mengurangi depresi.
 
 
Saat kamu mengalami stress yang berkepanjangan entah itu dari pekerjaan, keluarga, atau asmara maka rentan bagimu untuk terkena depresi. 
 
"Ternyata dengan sekedar berjalan kaki menyapa orang bisa membantu untuk melawan stress lho guys."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari @indo_psikologi Jumat 24 Desember 2021.
 
Menurut Jeff Miller, Ph.D seorang psikolog dari Saint Xavier University, berjalan kaki memberikan dampak yang positif seperti sebuah energi. 
 
 
"Berjalan kaki mampu mengendalikan perasaan menjadi berbunga-bunga, rasa antusias yang tinggi, sukacita, kegembiraan, dan kepekaan."ujarnya 
 
Pasalnya berjalan kaki mampu meningkatkan hormon endorfin dalam otak yang membuat diri kita merasa lebih baik.
 
Endorfin sendiri merupakan penghilang rasa sakit yang alami dari dalam tubuh. 
 
 
Ia juga menstimulasi rasa bahagia di otak, sehingga akan membuat kamu lebih rileks dan mampu mengontrol emosi.
 
"Jadi cukup dengan keluar dan berjalan-jalan bisa membuatmu mengurangi stress apalagi kalo jalannya sama pasangan atau sahabatmu."ujarnya.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Instagram @IndoPsikologi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x