Ketiak Bau dan Hitam Bikin kamu Gak PD, Ini Cara Merawatnya

- 3 Januari 2022, 23:03 WIB
Cara merawat ketiak agar tidak bau dan hitam.
Cara merawat ketiak agar tidak bau dan hitam. /Instagram @tips_merawatkulit/

PRIANGANTIMURNEWS- Bau ketiak sangat mengganggu ketika sedang berdekatan dengan teman-teman atau dengan pasangan Anda. Apalagi dengan kondisi ketiak yang berwarna hitam.

Ini 4 cara yang wajib kamu tahu untuk merawat ketiak agar tidak bau dan hitam.

Baca Juga: Apakah Anda Termasuk Suka Mencuci Muka dengan Sabun Mandi?

1. Melakukan Proses Pencukuran.

Pencukuran merupakan salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh sebagian besar kaum wanita untuk menjaga permukaan kulit ketiak agar terasa halus dan lembut. Namun, pastikan kamu melakukan pencukuran dengan baik dan benar.
Sebelum memulai proses tersebut, sebaiknya gunakan krim pencukur setelah mandi untuk mengurangi risiko timbulnya iritasi yang dapat berujung pada masalah kulit ketiak hitam.

Pastikan kamu menggunakan razor yang bersih, kemudian lakukan gerakan mencukur secara perlahan dari atas ke bawah untuk menghilangkan bulu ketiak secara menyeluruh. Selanjutnya, bilas bagian tersebut dengan air dingin agar pori-pori kulit di permukaan ketiak kembali tertutup setelah dicukur.

Baca Juga: Remaja Penuh Luka Bacok Ditemukan Tewas di Area Perkebunan Karet Kabupaten Bandung Barat

2. Melakukan Waxing

Nah, untuk melakukan proses waxing menggunakan gula pasir di rumah, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah. Pertama, campurkan 250 gram gula pasir, 250 ml madu, dan 100 ml perasan air lemon, lalu masak campuran tersebut dalam panci dengan api besar selama 30 menit. Matikan api bila campuran sudah berwarna keemasan, kemudian tunggu hingga tidak terlalu panas sebelum diaplikasikan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @tips_merawatkulit


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x