10 Manfaat Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari untuk Kesehatan

- 4 Januari 2022, 18:53 WIB
Jeruk nipis.
Jeruk nipis. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Manfaat minum air jeruk nipis di pagi hari telah di percaya efektif untuk diet dan salah satunya saat Anda berencana mengecilkan perut.

Tubuh manusia mengandung sekitar 60% persen air, jadi tidaklah heran jika manusia juga membutuhkan air yang cukup banyak.

Oleh sebab itu, untuk mencukupi kebutuhan cairan pada tubuh, dianjurkan untuk meminum 8 gelas air perhari.

Alternatif bagi yang tidak menyukai ari putih yaitu dengan menimum air jeruk nipis hangat. selain rasanya yang segar, manfaat yang diberikan juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: Viral di TikTok, Aksi Pengendara Motor Melintasi Jalan Tengah laut, Salah Dikit Beda Alam

Melansir dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, berikut 10 manfaat minum air jeruk nipis di pagi hari untuk kesehatan tubuh:

1. Bantu Atasi Sembelit

Mengalami masalah sembelit merupakan hal yang sangat mengganggu produktivitas Anda. Oleh sebab itu, Anda akan memerlukan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis untuk mengatasinya.

Membiasakan diri minum air hangat dengan perasan jeruk nipis dapat menyingkirkan sembelit dan masalah gastro lainnya. Air jeruk hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus Anda sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan dengan sembelit.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Dinkes Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x