Bahan-bahan Dapur yang Dapat Digunakan untuk Merawat Kulit Wajah

- 15 Januari 2022, 05:36 WIB
 Ilustrasi perawatan wajah menggunakan bahan bahan dapur
Ilustrasi perawatan wajah menggunakan bahan bahan dapur /Pixabay/
PRIANGANTIMURNEWS- Apakah kulit Anda kusam, kehilangan kilaunya? Alih-alih mengoleskan terlalu banyak krim di atasnya, mengapa tidak membiarkannya bersinar secara alami?
 
Terkadang Anda tidak ingin membuat segalanya terlalu rumit ketika membuat masker wajah buatan sendiri.
 
Meskipun masker buatan sendiri dari bahan-bahan di dapur terbilang lambat akan hasilnya, namun dijamin pasti efektif itu butuh kesabaran agar mendapat hasil yang memuaskan. 
 
Nah, berikut beberapa sayuran yang bisa kamu pakai untuk perawatan wajah di rumah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan:

1. Tomat
Tomat mengandung vitamin C tingkat tinggi dan sedikit asam. Ini membantu meringankan warna kulit dan membantu memudarkan bintik-bintik gelap dari waktu ke waktu.

2. Lemon
Jus lemon adalah salah satu bahan pemutih alami yang paling kuat. Oleskan jus lemon langsung ke wajah Anda atau campur dengan madu untuk menciptakan efek pengelupasan.
 
Menuangkan beberapa tetes madu pada lemon yang dipotong setengah dan mengoleskannya ke wajah Anda adalah cara paling efektif untuk mencapai hasil yang baik.

3. Mentimun
Mentimun adalah zat pendingin paling efektif bagi mereka yang memiliki kulit sangat sensitif.
 
Selain itu, mentimun adalah toner alami dan mengurangi ukuran pori-pori. Jika Anda memiliki kelopak mata bengkak, beberapa irisan mentimun yang diletakkan di atas mata akan bekerja seperti sulap.

4. Kentang
Kentang mengandung mineral dan vitamin, yang bila dioleskan ke wajah akan membantu menghilangkan semua bintik hitam. Kentang adalah sayuran yang ideal untuk digunakan untuk mendapatkan kulit bercahaya.

5. Bit
Buah bit bisa dikonsumsi secara teratur pada wajah akan menghasilkan rona merah muda yang terlihat sangat alami pada kulit. Anda mungkin menemukan bahwa sayuran untuk kulit yang bersih ini dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda setelah Anda mencobanya.

6. Wortel
Karena wortel kaya akan vitamin A, maka wortel dapat digunakan sebagai obat jerawat dan komedo pada kulit sensitif. Cobalah sayuran sehat ini untuk kulit bercahaya.

7. Bawang putih
Bawang putih mungkin sangat menyengat, tetapi kemampuannya untuk memudarkan bintik-bintik hitam hampir merupakan keajaiban.
 
Selain itu, bawang putih melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UV. Bawang putih adalah obat rumah terbaik untuk memberikan Anda kulit yang bersih.

Itulah beberapa kegunaan bahan-bahan dapur yang sangat manfaat bagi kesehatan wajah kita, selamat mencoba dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan ya!***

 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Bold Sky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x