7 Tips Agar Hidup Sehat Disaat Musim Dingin

- 7 Januari 2022, 18:54 WIB
Ilustrasi Olahraga.
Ilustrasi Olahraga. /Unsplash / Gabin Vallet.

PRIANGANTIMURNEWS- Dengan musim flu dan banyak waktu yang tak terhindarkan dihabiskan di dalam ruangan, bulan-bulan yang lebih dingin dalam setahun bukan untuk semua orang.

Apakah Anda sedang menangani alergi musiman, pulih dari penyakit, atau hanya ingin memperkuat sistem kekebalan Anda sehingga Anda tidak sakit musim dingin berikutnya.

Berikut adalah tujuh hal sederhana yang dapat Anda mulai lakukan hari ini untuk membuat diri Anda lebih sehat, lebih bahagia, dan banyak lagi ulet.

Baca Juga: YouTube Download MP3, Mengubah Cepat Video YouTube menjadi Audio Kualitas 128kbps Pakai Savefrom

1. Tidur yang Cukup
Pertama, periksa kebiasaan tidur Anda. Apakah Anda tidur cukup? Bagaimana kualitas tidur Anda? Jika jadwal tidur Anda tidak teratur atau jika Anda tidur terlalu larut, Anda mungkin tidak mendapatkan istirahat yang Anda butuhkan meskipun Anda mendapatkan jam tidur yang cukup.

Jika memungkinkan, tidurlah sebelum tengah malam dan nikmati waktu tenang sebelum tidur. Makan terlalu larut atau terlalu melelahkan mata Anda di malam hari adalah kebiasaan yang dapat berdampak negatif pada kualitas tidur Anda. Cobalah bernapas dalam-dalam selama lima menit atau goyangkan kaki dengan lembut untuk merilekskan sistem Anda jika Anda sulit tidur.

Baca Juga: Cara Download Video YouTube Pakai Aplikasi Vidmate

2. Rawat Tulang Belakang Anda
Setiap dan semua pesan antara tubuh dan otak berjalan melalui tulang belakang. Dan, seperti yang mungkin Anda ketahui dari pengalaman Anda sendiri, tulang belakang bisa menjadi kaku dan tersumbat oleh hal-hal seperti terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk duduk di depan komputer atau menegangkan otot dengan tergelincir di bak mandi.

Seiring waktu, penyumbatan di tulang belakang menyebabkan ketidakseimbangan dan penyakit potensial, dengan gejala yang terlalu banyak untuk disebutkan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Brain World Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x