Air Rebusan Daun Jeruk Nipis Yang Khasiatnya Dahsyat

- 1 Februari 2022, 08:16 WIB
Air Rebusan Daun Jeruk Nipis Yang Khasiatnya Dahsyat.
Air Rebusan Daun Jeruk Nipis Yang Khasiatnya Dahsyat. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Jangan sepelekan daun jeruk nipis. Pasalnya, daun jeruk nipis ini memiliki khasiat dahsyat untuk kesehatan.

Daun jeruk nipis mengandung vitamin C; minyak esensial; rosmarinik; apigenin; luteolin; flavonoid; kaempferol; quercetin; dan masih banyak lagi senyawa aktif lainnya. Hanya dengan merebus daun jeruk nipis, Anda bisa memperoleh manfaat luar biasa.

Caranya sangat mudah: Siapkan 13 lembar daun jeruk nipis dan 1 buah jeruk nipis. Cuci bersih dan potong kecil-kecil daun jeruk nipis.

Baca Juga: 3 Zodiak Penuh Berkah, Rezeki Berlimpah, Asmara Membara

Setelah itu rebus daun jeruk nipis dengan 500 ml air hingga mendidih, campurkan perasan jeruk nipis. Biarkan sampai hangat. Ambil 1 gelas air rebusan lalu campur dengan madu secukupnya.

Herbal daun jeruk nipis bisa diminum dua kali sehari selama tiga hari berturut-turut. Kemudian bisa dikonsumsi lagi secara kondisional sesuai kebutuhan.

1. Ampuh untuk Anti-Peradangan
Air rebusan daun jeruk nipis sangat tokcer. Sakit tenggorokan atau demam menjadi beberapa jenis penyakit lain yang bisa diatasi dengan air rebusan daun jeruk nipis.

Daun ini bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan peradangan yang bekerja secara efektif di dalam tubuh.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari ini Selasa, 1 Februari 2022 Perihal Kesehatan, Cinta, Kehidupan dan Keuangan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pinkvilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x