Tips Cara Mencegah Komedo Timbul Kembali

- 2 Januari 2023, 06:29 WIB
Tips Cara Mencegah Komedo Timbul Kembali
Tips Cara Mencegah Komedo Timbul Kembali /pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Komedo adalah hal normal yang terjadi di kulit manusia sebab kulit akan terus menghasilkan sebum dan ada kalanya pada kondisi tertentu produksinya berlebih dan menjadi penyebab utama komedo dan jerawat.

Meskipun begitu bagi pemilik wajah dengan banyak komedo, kemunculannya sangat mengganggu penampilan.

Kamu bisa mengatasi komedo dengan berbagai masker yang menawarkan fungsi mengangkat komedo hingga ke akar dengan bahan tertentu. Bentuk dari masker komedo sendiri juga beragam.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Hari Ini Senin 2 Januari 2023, Jangan Terjebak dalam Masalah

Berikut adalah tips cara mencegah komedo timbul kemabli:

1. Menjaga Kelembapan Wajah
Penting untuk kamu ketahui bahwa kulit memerlukan kelembapan yang cukup agar tidak kering. Sebaliknya, kulit juga tidak bisa mendapatkan minyak atau sebum berlebih yang malah membuat wajah berminyak. Cara untuk menjaga minyak wajah terkontrol adalah dengan cuci muka dengan rajin sesuai dengan tipe kulit.

2. Menggunakan Skincare dan Makeup Non Comedogenic
Tidak bisa asal memilih produk skincare dan makeup, kamu perlu memperhatikan bahan yang terkandung dalam produk tersebut. Pastikan tidak ada bahan yang membuat pori-pori tersumbat dan menimbulkan komedo. Paling aman kamu dapat memilih produk dengan label non comedogenic.

Baca Juga: Selamat! Tasya Kamila Melahirkan Anak Kedua yang Berjenis Kelamin Perempuan

3. Rajin Membersihkan Sarung Bantal dan Kasur
Sarung bantal dan sprei kasur juga ternyata memegang peran penting dalam timbulkan komedo di wajahmu, loh. Kamu menghabiskan sebagian besar waktu di atas kasur dan tidur dengan bantal yang sama. Jadi tidak menutup kemungkinan jika mereka tidak dibersihkan banyak kotoran yang nanti akan masuk ke pori-pori kulit dan menyumbatnya.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @mediasehatku


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x