Gawat Nih! Varian Arcturus Mengancam Saat Idul Fitri 1444 H, Masyarakat Diminta Waspada

- 19 April 2023, 03:00 WIB
  Anggota DPR RI Netty Prasetiyani minta masyarkat waspada pada lebaran Idul Fitri 2023 karena ada ancaman virus Varian Arcturus
Anggota DPR RI Netty Prasetiyani minta masyarkat waspada pada lebaran Idul Fitri 2023 karena ada ancaman virus Varian Arcturus /Instagram @Nettyprasetiyani/

PRIANGANTIMURNEWS - Beberapa hari lagi lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah akan segera tiba. Tentu dalam merayakannya semua orang berharap sehat dan selamat.

 

Saat menjalankan ibadah Hari Raya Idul Fitri tentu ingin sehat dan selamat tetap harus waspada dan selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Ada hal yang harus diwaspadai menjelang dan disaat Idul Fitri 2023 terancam Varian Arcturus. Dalam menyikapi hal tersebut, Anggota DPR RI minta pemerintah gencarkan Surveilans.

Baca Juga: Mengenal Buddha, Si Alpaca Istimewa yang Mampu Netralkan Virus Covid-19

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher menyebut dan meminta pemerintah menggencarkan surveilans.

Surveilans yaitu, kegiatan pengamatan yang sistematis dan terus menerus terhadap data dan informasi terkait kasus Covid Varian Arcturus yang telah terdeteksi di Indonesia jelang lebaran 2023.

"Tingkatkan testing dan tracing, terutama di pintu kedatangan luar negeri dan di perbatasan wilayah atau daerah yang menjadi tujuan mudik lebaran 2023," kata Netty Selasa 18 April 2023.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x