Kenapa Doa Belum Dikabulkan? Ini Kata Habib Novel Alaydrus

- 2 Agustus 2021, 10:11 WIB
 Iustrasi orang sedang berdoa
Iustrasi orang sedang berdoa /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Doa merupakan suatu ibadah agar manusia bisa lebih dekat dengan sang pencipta. Islam menganjurkan kita untuk banyak-banyak berdoa kepada Allah SWT. Dengan berdoa, seorang Muslim akan merasa tenang dan dekat dengan sang pencipta.

Dalam kehidupan, permasalahan pasti selalu ada, terkadang dalam menghadapi permasalahan manusia sering berharap kepada sesama manusia.

Berharaplah kepada Allah SWT, insya Allah hidup kita akan dimudahkan. Namun, ada saatnya kita bertanya-tanya kenapa doa kita belum dikabulkan oleh Allah SWT?

Baca Juga: Cek Besaran Tunjangan Suami/Istri Dan Anak Pada Gaji PNS 2021, Lulusan SMA, S1, S3 Golongan I Hingga IV

Dikutip priangantimurnews.com dari akun youtube Habib Novel Alaydrus pertama-tama kita harus yakin bahwa setiap doa itu pasti dikabulkan oleh Allah SWT, tidak ada doa yang tertolak selama itu benar, selama itu syarat-syaratnya sudah dipenuhi sesuai janji Allah. 

"Ud'uni astajib lakum"
Berdoalah pada-Ku pasti akan aku kabulkan. 

Ini merupakan janji Allah yang pasti dipenuhi, tapi ada syarat-syaratnya di antaranya, makanannya halal pakaiannya halal minumannya halal juga.

Berdoa harus yakin tidak ada keraguan bahwasanya Allah akan mengabulkan doa. Semua harus diyakini apa yang panjatkan itu didengar dan diterima oleh Allah SWT. 

Baca Juga: Alternatif Memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia Dengan Permainan Secara Virtual 17 Agustus 2021

Berikutnya awali doa dengan shalawat dan akhiri dengan shalawat juga, karena doa yang tidak diawali dengan shalawat dan tidak diakhiri dengan shalawat tidak akan diterima oleh Allah SWT. akan mengambang di langit tidak naik kepada Allah SWT. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube Habib Novel Alaydrus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x