62 Ribu Orang Lebih Wafat Karena Covid-19, Menag Ajak Doa dan Hening Cipta Indonesia

- 9 Juli 2021, 21:41 WIB
Ilustrasi petugas medis tengah melakukan proses pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal.
Ilustrasi petugas medis tengah melakukan proses pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal. /instagram kemenag_ri/

PRIANGANTIMURNEWS- Kabar duka terus silih berganti terkait Covid-19. Mereka berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya. Yang wafat setelah terinfeksi Covid-19.

Kondisi ini harus makin membuat kewaspadaan lebih tinggi di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang terus tinggi.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan hal terbaik bagi yang wafat karena pandemi Covid-19. Ajakan ini dikemas dalam momentum Hening Cipta Indonesia yang akan digelar serentak pada Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB selama 60 detik.

Baca Juga: Bursa Transfer 2021: Real Madrid Menargetkan Bintang Liga Premier, Liverpool Memantau Striker Brazil

“Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” ajak Menag di Jakarta, Jumat 9 Juli 2021.

Data Satgas penanganan Covid-19, Saat ini lebih 62 ribu masyarakat Indonesia yang meninggal dari 2,38 juta kasus Covid-19.

62 ribu bukan sekedar angka. Mereka punya nama, jiwa dan keluarga. Kehilangan ini nyata.

Mari hentikan sejenak semua aktivitas. Langitkan doa pada Sang Maha Kuasa untuk seluruh Pahlawan bangsa, dan orang-orang yang kita cinta.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemenag RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah