Peringati 15 Tahun Pasca Tsunami Pangandaran 2006, PMII STITNU Al Farabi Gelar Doa Virtual Bersama

- 18 Juli 2021, 11:11 WIB
PMII STITNU Al-Farabi Pangandaran gelar doa virtual bersama dalam mengenang tragedi tsunami Pangandaran.
PMII STITNU Al-Farabi Pangandaran gelar doa virtual bersama dalam mengenang tragedi tsunami Pangandaran. /PRIATIM PRM/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- Bertepatan dengan momentum 15 tahun paska tragedi Tsunami pangandaran, pada tanggal 17 juli 2021 PMII pangandaran gelar do'a bersama secara virtual di kediaman masing-masing.

Tsunami pangandaran 15 tahun silam, kini menjadi sejarah kelam pangandaran.

Pembacaan Do'a tersebut dipimpin oleh Ujang Sirojul Fauzi salah satu kader PMII STITNU Alfarabi, selain mendoakan korban tsunami 15 tahun yang sudah berlalu itu, do'a bersama virtual juga bertujuan agar supaya kader PMII dijauhkan dari marabahaya, bencana juga wabah yang sedang melanda di negri ini, khususnya di Pangandaran.

Baca Juga: Warga Kampung Naga Keluhkan Sepi Pengunjung Saat PPKM Darurat

Menurut Santana Mardian, Wakil Ketua Dua Bidang Eksternal PMII Komisariat STITNU Alfarabi, kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka mengenang tragedi bencana alam yang pernah menimpa pangandaran, maka dari itu selayaknya kita harus menanamkan rasa kepedulian akan hal itu, terlebih mahasiswa pangandaran yang tergabung dalam PMII dimana notabene ini merupakan sejarah kelam yang pernah menimpa daerahnya.

"Ini ungkapan do'a yang bisa disampaikan secara virtual terhadap seluruh kader dikarenakan harus tetap mematuhi protokoler kesehatan, sehubungan dengan itu sekalian kita juga mendoakan anggota, kader dan masyarakat pangandaran agar senantiasa bisa terhindar dari wabah," tuturnya.

Tsunami pangandaran merupakan tragedi alam yang pernah menimpa pangandaran di tahun 2006 tepatnya pada tanggal 17 juli yang limabelas tahunya bertepatan hari ini, tsunami melanda sebagian daerah dipangandaran yang notabene letak geografisnya berbatasan langsung dengan laut selatan jawa menghadap langsung ke samudra hindia, banyak korban jiwa atas kejadian tersebut, duka sempat terasa lama paska kejadian itu.

Baca Juga: Link Live Streaming Ikatan Cinta 18 Juli 2021, Chaterine Pernah Dijodohkan dengan Al, Sebelum Elsa Bunuh Roy

PMII sebagai mahasiswa generasi annahdliyah juga senantiasa harus membudayakan tahlil sebagai kebiasaan dari kiyai-kiyai sewaktu dipesantren, pungkas Santana.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah