Warga Kampung Naga Keluhkan Sepi Pengunjung Saat PPKM Darurat

- 18 Juli 2021, 10:46 WIB
wisata Kampung Naga sepi pengunjung akibat dampak dari PPKM Darurat.
wisata Kampung Naga sepi pengunjung akibat dampak dari PPKM Darurat. /PRIATIM PRMN/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- Penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali mulai dirasakan dampak negatifnya oleh sebagian masyarakat.

Salah satunya dari sejumlah warga di Tasikmalaya sangat merasakan dampak dari kebijakan yang telah di terapkan sejak di mulai tanggal 1 Juli yang lalu hingga sampai saat ini.

Dari berbagai bidang banyak mengeluh terhadap kebjakan PPKM yang telah di terapkan pemerintah pusat hingga daerah-daerah yang ada di Jawa-Bali, diantaranya pendidikan dan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Link Live Streaming Ikatan Cinta 18 Juli 2021, Chaterine Pernah Dijodohkan dengan Al, Sebelum Elsa Bunuh Roy

Salah satunya sektor pariwisata yang sudah lama lumpuh akibat pandemi selama satu tahun lebih kebelakang, termasuk desa wisata Kampung Naga.

Sebelumnya, desa ini adalah penyumbang devisa yang cukup signifikan karena salah satu desa wisata yang sering di kunjungi wisatawan dari berbagai wisatawan daerah maupun wisata mancanegara.

Salah satu warga Kampung Naga, kang Uca mengaku sebagai pekerja pramuwisata di kampung naga sangat merasakan dampak dari PPKM ini, diantaranya mobilitas pengunjung atau wisatawan yang datang ke kampung naga ini berkurang sejak lama hingga tidak ada sama sekali.

Baca Juga: Idul Adha 2021 Tanggal Berapa? Cek Peraturan Idul Adha untuk Zona PPKM Daruat

“Biasanya tempat saya ini sering menjadi transit para wisatawan yang datang kesini baik wisatawan mancanegara atau wisata nusantara,tapi beberapa tahun ini tidak ada wisatawan mancanegara yang datang termasuk wisata nusantarapun berkurang bahkan hari ini sampai penutupan total," kata Uca kepada kami saat ditemui dilokasi pada hari Sabtu, 17 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x