Keistimewaan Malam Nisfu Syaban, Ustad Abdul Somad: Allah Akan Mengampuni Dosa Makhluk-Nya

- 17 Maret 2022, 09:16 WIB
 Ustad Abdul Somad berceramah tentang keutamaan malam nisfu syaban
Ustad Abdul Somad berceramah tentang keutamaan malam nisfu syaban /Tangkap layar YouTube Tamansurga.net/
PRIANGANTIMURNEWS- Malam Nisfu Syaban yaitu malam disaat Allah memperhatikan semua makhluk-Nya, bahkan setiap hari Allah tidak tidur,tidak mengantuk, tidak pernah lalai dan lupa hanya untuk memperhatikan makhluk-Nya.
 
Keistimewaan yang Allah berikan yaitu sebuah perhatian khusus untuk seluruh manusia pada malam Nisfu Syaban. 
 
Waktu dimulai nya malam Nisfu Syaban ialah saat azan magrib waktu terbenamnya matahari sore sampai terbitnya fajar.
 
 
Malam Nisfu syaban dalam kalender islam diperingati setiap tanggal 15 syaban.
 
Pada malam Nisfu Syaban Allah mengampuni semua makhluknya bagi mereka yang meminta ampunan dan berdoa. Kecuali 2 yang tidak diampuni dosanya:
 
1. Musyrik, seseorang yang masih syirik mempersekutuan Allah, yang masih mendatangi dukun, dan yang masih meminta pada benda benda-benda keramat.
 
 
"Maka jika seorang musyrik bertaubat dan berhenti menjelang malam Nisfu Syaban ini, maka Allah akan mengampuni segala dosa- dosanya," Ungkap Ustad Abdul Somad.
 
Bukan hanya menjelang malam Nisfu Syaban, tetapi saat salat sunah taubat dan selalu berdoa meminta ampunan kepada Allah. Tidak segan Allah akan mengampuni segala dosa-dosanya.
 
2. Musyahin, yaitu orang yang belum berdamai dengan musuh, saudara bahkan kerabat nya, maka bagi mereka tidak akan diperhatikan dan diterima doa-doanya oleh Allah SWT.
 
 
"Maka berdamailah, maka keindahan akan selalu ada dalam hati dan janganlah sekali-kali kalian saling bermusuhan," Ungkap Ustad Abdul Somad.
 
Oleh karena itu setelah bersih dari syirik dan musyahin, maka akan datang 2 keutamaan pada malam Nisfu Syaban, yaitu Allah akan memperhatikan semua makhluk-Nya dan Mengampuni segala dosa-dosa Nya.
 
Bulan Syaban juga mengingatkan kita tentang Masjidil Aqsa yaitu arah kiblat yang jatuh pada bulan Syaban tahun kedua.***
 
 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Taman Surga. Net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x