Buya Yahya Menjawab Hukum Berhubungan Badan saat Bulan Ramadhan di Malam Hari?

- 7 April 2022, 11:02 WIB
Buya Yahya menjawab hukum Hubungan Badan bulan di malam Ramadhan
Buya Yahya menjawab hukum Hubungan Badan bulan di malam Ramadhan /SS YouTube 4G SD Channel/

PRIANGANTIMURNEWS- Buya Yahya dalam hal ini menjawab apa hukum berhubungan badan di malam hari saat bulan Ramadhan.

Jika berhubungan badan saat bulan Ramadhan di siang hari jelas al-Quran melarang dan haram. Kemudian bagaimana dengan berhubungan badan di malam hari?

Dilansir Priangantimurnews.com dari YouTube resmi Buya Yahya @Al-Bahjah TV ulama asala Cirebon ini menjawab hukum berhubungan badan boleh dilakukan dimalam hari saat bulan puasa.

Baca Juga: Leipzig vs Atalanta, Ajang Perebutan 4 Besar Liga Europa

“Ayat selanjutnya telah diperbolehkan untuk kalian semuanya di malam Ramadhan, kalian berurusan pribadi dengan istrimu dahulu,” Ucap Buya Yahya menjelasan.

“Kalau siang hari jelas dilarang, tapi malam hari ini bagaimana sehingga diantara mereka yang ragu-ragu, yang meninggalkan, ada yang ya sembunyi-sembunyi melakukan karena memang tidak ada penjelasan pembolehan secara terang-terangan,” menurutnya

Namun setelah itu ada penjelasan yang membolehkan berhubungan intim di malam hari saat Ramadhan dari malam hari sampai terbitnya fajar.

Karena menurutnya perempuan dan laki-laki dari suami istri merupakan ‘Libasullakum’ pakaian yang saling melengkapi satu sama lain.

“Artinya hendaknya diantara Kalian itu adalah punya fungsi saling menyenangkan, melindungi, menghargai, disebutkan lah bahwa laki-laki harus punya fungsi ngayomi, seorang wanita menyenangkan,” Imbuh Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Muhammad Adam Mubarok

Sumber: YouTube Al - Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x