Berikut Penjelasan Habiburrahman El Shirazy Tentang Tidur Saat Puasa Bulan Ramadahan!

- 27 April 2022, 05:41 WIB
Habiburrahman El Shirazy
Habiburrahman El Shirazy /Antara Foto

PRIANGANTIMURNEWS- Bulan suci Ramadhan merupakan salah satu bulan yang dipenuhi keberkahan. Segala macam bentuk ibadah dan ganjarannya pun dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Namun, tidak sedikit dari umat muslim yang menyia-nyiakan kesempatan bertemu bulan Ramadhan dengan cara menghabiskan waktu dengan tidur di siang hari.

Apakah tidur di siang hari saat berpuasa bernilai ibadah dihadapan Allah SWT?

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini Rabu 27 April 2022, Membahas Tentang Kehidupan, Keuangan, Karir dan Percint

Habiburrahman El Shirazy mengatakan bahwasanya tidur pada saat siang hari di bulan Ramadhan bisa jadi bernilai pahala oleh Allah. Akan tetapi harus bertujuan untuk beribadah di malam hari.

"Adab Ramadhan itu justru tidak banyak tidur bagian dari kita bersyukur kepada Allah telah diberi Ramadhan untuk kita diberi jamuan yang luar biasa masa sih kita gak manfaatkan," ucapnya.

"Kecuali kata para ulama kalau tidurnya di siang hari itu disiapkan untuk ibadah yang dahsyat di malam hari. Baru tidur yang semacam ini bernilai ibadah di mata Allah SWT," katanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini Rabu 27 April 2022, Membahas Tentang Kehidupan, Keuangan, Karir dan Percint

Penjelasan ini mengatakan, saat tidur siang di waktu puasa dengan niat yang baik, akan memperkuat salat di waktu malam dan amalan ibadah yang lain. Maka dari itu, tidur mendatangkan manfaat yang baik selama Ramadhan.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: RCTI - INFOTAINMENT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x