Begini Niat Puasa Senin Kamis dan Keutamaan Puasa Sunnah ini yang Wajib Kamu Ketahui!

- 17 Mei 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi puasa senin kamis dan keutamaannya/Freepik
Ilustrasi puasa senin kamis dan keutamaannya/Freepik /

PRIANGANTIMURNEWS- Berikut adalah niat puasa Senin Kamis yang perlu kamu ketahui.

Puasa sunnah ini merupakan ibadah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam, karena puasa ini sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Puasa artinya menahan dari segala hawa nafsu dari mulai terbitnya fadjar hingga tenggelamnya matahari, dalam arti lain adalah menahan semua ego untuk melatih ketaatan hanya kepada Allah SWT.

Maka sebelum melaksanakan puasa ini, hendaknya hendaknya mebaca niat puasa Senin Kamis karena di dalamnya mengandung banyak keutamaan yang wajib kamu ketahui.

Kenapa Dianjurkan Puasa Sunnah di hari Senin Kamis?

Puasa sunnah ini mualnya dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, ia berpuasa di hari senin karena hari tersebut merupakan hari kelahiran Rasulallah.

Sedangkan Hari Kamis merupakan hari dimana amal perbuatan manusia ditutup, maka Nabi ingin hari penutup amal ini menjadi baik saat menjalankan puasa senin kamis.

"Itu adalah hari aku dilahirkan, diangkat menjadi Nabi, dan diturunkannya kepadaku Al Quran (pertama kali)," (HR Muslim).

“Berbagai amalan dihadapkan (pada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku dihadapkan sedangkan aku sedang berpuasa.”

Halaman:

Editor: Muhammad Adam Mubarok

Sumber: Apk Doa Harian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x