Luar Biasa Dosen Indonesia Juara 1 Hafalan Al-Qur’an 30 Juz Tingkat Dunia

- 19 Mei 2022, 13:49 WIB
 Rifdah Farnidah, dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IIQ Jakarta sedang mengikuti kejuaraan MHQ (Musabaqah Hifzh al-Quran) kategori 30 juz pada 107's Family Quranic Competition di Nigeria/kemenag.go.id
Rifdah Farnidah, dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IIQ Jakarta sedang mengikuti kejuaraan MHQ (Musabaqah Hifzh al-Quran) kategori 30 juz pada 107's Family Quranic Competition di Nigeria/kemenag.go.id /

  PRIANGANTIMURNEWS - Dosen Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta kembali mengharumkan nama bangsa.

Rifdah Farnidah, dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IIQ Jakarta ini meraih juara 1 MHQ (Musabaqah Hifzh al-Quran) kategori 30 juz pada 107's Family Quranic Competition di Nigeria.

Rifdah mengatakan, dirinya berhasil mengalahkan 87 peserta dari berbagai negara, antara lain: Ghana, Liberia, USA, India, Arab Saudi, dan Turki pada ajang yang berlangsung 8 - 26 April 2022.

Baca Juga: Mantan Personil Gfriend Yerin Melakukan Debut Solo Dengan Albumnya ‘ARIA’.

Peraih juara 2 MHQ Internasional di Yordania 2018 ini mengaku terharu dan bersyukur atas raihan ini.

"Alhamdulillah saya bersyukur masih diberikan kesempatan mengikuti musabaqah di tingkat internasional dan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia.

Tentunya apa yang saya raih saat ini tidak lepas dari do'a dan bimbingan dari guru-guru saya di pondok pesantren al-Hikamussalafiyyah Sumedang dan Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta," tuturnya.

Baca Juga: Cara Yang Harus Dilakukan Agar Cepat Mendapat Pekerjaan

Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani, mengatakan, Atas capaian tersebut pihaknya memberikan apresiasi dan rasa bangga yang mendalam.

Ditjen Pendidikan Islam tentu turut bangga dan berterima kasih atas capaian ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x