Dibalik Hari Raya Idul Adha

- 1 Juli 2022, 08:30 WIB
Ilustrasi Persiapan nabi Ibrahim menyembelih nabi Ismail/Tangkapan Layar dari Youtube kakoviebercerita
Ilustrasi Persiapan nabi Ibrahim menyembelih nabi Ismail/Tangkapan Layar dari Youtube kakoviebercerita /

PRIANGANTIMURNEWS- Hari raya Idul Adha adalah hari raya yang ditunggu-tunggu oleh kaum muslimin, karena dibalik hari raya Idul adha memiliki esensi makna yang sangat penting.

Hari raya Idul adha diselenggarakan setiap setahun sekali dan semua umat muslim yang mampu wajib untuk berkurban dan membagikan daging kurbannya kepada orang-orang yang berhak.

Allah memberikan kesempatan kepada kaum muslimin untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan menyembelih hewan kurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kaum muslimin kepada Allah.

Baca Juga: Gaji PNS ke-13 Tahun 2022 Akan Cair, Inilah Besarnya Gaji PNS yang Akan Diterima

Dibalik hari raya Idul adha, ada sejarah yang penting dan berharga yaitu kisahnya Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Dikisahkan bahwa nabi Ibrahim mempunyai seorang istri yang bernama Siti hajar dan mereka sudah lama tidak memiliki seorang anak hingga suatu hari nabi Ibrahim berdoa kepada Allah agar dianugerahkan seorang anak yang sholeh.

Kemudian doanya di kabulkan oleh Allah dan Siti Hajar akhirnya melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Ismail.

Baca Juga: Presiden Jokowi Mengatakan Menyampaikan Pesan Zelenskyy Kepada Putin

Pada saat nabi Ismail sudah bertambah besar Allah memerintahkan kepada nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya melalui mimpinya sebagai bukti ketaatannya kepada Allah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Youtube kakoviebercerita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x