Ada 12 Manfaat Surat Al-Ikhlas, Ini Riwayat dan Keutamaannya

- 7 Juli 2022, 17:14 WIB
Inilah keutamaan dan manfaat membaca surat Al Ikhlas.
Inilah keutamaan dan manfaat membaca surat Al Ikhlas. /

PRIANGANTIMURNEWS- Surat Al-Ikhlas sama seperti surat-surat lainnya dalam Alquran memiliki rahasia dan keutamaan yang sangat besar yang terkandung didalamnya.

Dinamakan Surat Al-Ikhlas, karena bisa menyelamatkan orang yang membacanya dari kesulitan dunia maupun kesulitan akhirat dan dari kesulitan saat menghadapi sakaratulmaut serta dijauhkan dari gelapnya alam kubur dan dari dahsyatnya kengerian hari kiamat.

Surat Al-Ikhlas termasuk diantara surat-surat pendek dalam Alquran. Surat ini juga sering dibaca berulang-ulang dan hal itu sudah menjadi kebiasaan orang muslim membacanya baik ketika shalat maupun berzikir.

Baca Juga: Diisukan Bercerai! Nathalie Dituding Jadi Penyebab Kekacauan Ini, Sule Memilih Bungkam

Surat Al-Ikhlas ini mengandung makna yang penting dan rahasia yang agung. Rasulullah pun senantiasa membaca surat al-ikhlas dalam kesehariannya.

"Meskipun Surat Al-Ikhlas ini pendek, akan tetapi memiliki kedudukan yang tinggi dibanding dengan surat lainnya," dikutip PRIANGANTIMURNEWS.com dari Chennel YouTube Johannes Liong Kamis 7 Juni 2022.

Kedudukan Surat Al-Ikhlas disamakan dengan sepertiganya al-quran. Surat al-ikhlas ini mengisyaratkan kepada kita agar senantiasa ikhlas dalam menjalani segala hal kehidupan.

Baca Juga: Kreator Yu-Gi-Oh Kazuki Takahashi Ditemukan Tewas, Pecinta Anime dan Game Yugi Berduka

Dalam Surat Al-Ikhlas kita harus selalu disertai dengan ikhlas karena Allah subhana wa taala. Arti dari surah al-ikhlas:

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x