Inilah Keutamaan dan Kemuliaan 10 Awal Bulan Dzulhijjah dan Amalan yang Sunnah Dilakukan di Dalamnya

- 2 Juli 2022, 13:41 WIB
Mengenai keutamaan dan kemuliaan 10 awal bulan Dzulhijjah, Buya Yahya pernah menjelaskan apa saja amalan Sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan di dalamnya
Mengenai keutamaan dan kemuliaan 10 awal bulan Dzulhijjah, Buya Yahya pernah menjelaskan apa saja amalan Sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan di dalamnya /YouTube/Al Bahjah TV/

PRIANGANTIMURNEWS- Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan yang memiliki banyak keutamaan dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Umat muslim dianjurkan untuk melaksanakan amalan-amalan baik dan sunnah paling dicintai Allah di 10 awal bulan Dzulhijjah tersebut.

Sebagian ulama mengatakan bahwa salah satu keutamaan 10 awal Bulan Dzulhijjah adalah bahwa ia lebih baik daripada 10 akhir bulan Ramadhan.

Baca Juga: Inilah Cara Agar Kamu Terhindar dari Overthingking, Simak Baik-Baik Penjelasannya

Saking mulianya 10 awal Bulan Dzulhijjah, ada sebagian ulama yang juga menyebutkan bahwa ia lebih utama dari malam Lailatul Qadar.

Tidak hanya itu, dalam sebuah hadits juga disebutkan bahwa Jihad pun tidak bisa mengalahkan kemuliaan dan keutamaan 10 awal bulan Dzulhijjah.

Kecuali, yang bisa mengalahkan keutamaan 10 awal Bulan Dzulhijjah tersebut, kata Nabi, hanyalah seorang laki-laki yang perang dengan dirinya sendiri bukan sekedar membiayai.

Baca Juga: Jordan Cedera Berat, Praveen dan Melati Mundur Dari Kejuaraan Dunia BWF 2022

Namun, ia juga turun perang membawa hartanya dan tidak kembali dan mati di medan perang. Itulah yang bisa mengalahkan keutamaan 19 awal Bulan Dzulhijjah.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Youtube Albahjah Tv


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x