Terowongan Mina Sempat Terjadi Mati Lampu

- 10 Juli 2022, 17:53 WIB
amaah haji Indonesia saat tiba di Arafah/kemenag.go.id
amaah haji Indonesia saat tiba di Arafah/kemenag.go.id /

PRIANGANTIMURNEWS - Wakasatops Masyair 3 Harun Al Rasyid melaporkan sempat terjadi mati lampu di Terowongan Mina, tepatnya di terowongan atas menuju jalur atas Jamarat tiga.

Insiden mati lampu tersebut terjadi sekitar pukul 05.15 Waktu Arab Saudi hingga pukul 06.10.

"Tadi pagi, begitu jamaah selesai Subuh mau ke Jamarat melewati terowongan tersebut terjadi mati lampu, tapi alhamdulillah tidak lama segera bisa diatasi oleh pihak Arab Saudi dan sekarang sudah normal kembali," katanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Hari Minggu 10 Juli 2022. Kamu adalah Orang yang Kuat Menghadapi Masalah!

Dirinya menceritakan, kebetulan posisi jamaah dihentikan oleh polisi Arab Saudi tepat di depan pos. Jamaah menunggu dihentikan dan petugas memberikan edukasi juga informasi seputar Jamarat yang akan mereka lalui di lantai tiga.

"Kebetulan, posisi jamaah yang tadi dihentikan oleh polisi Arab Saudi tepat berada di depan pos, oleh karena itu petugas dan kami memberikan arahan dan memberi edukasi agar jamaah tidak panik dan tenang karena hanya beberapa saat saja. Mereka diminta menunggu perbaikan,"

Menurutnya, kemungkinan mati lampu terjadi akibat adanya konsleting listrik. Sebab sejak semalam lampu di depan terowongan terkadang mati dan terkadang hidup.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Minggu 10 Juli 2022, Kamu Butuh Pasangan Seimbang untuk Mengurangi Bebanmu!

Harun menyebut tidak ada korban dalam insiden mati lampu di terowongan Mina. Dirinya mengimbau kepada para jamaah untuk tidak panik saat terjadi mati lampu.

Karena dengan panik akan terjadi situasi tidak kondusif apalagi ditambah padatnya jamaah yang melewati terowongan Mina.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x