Ini Bacaan Doa untuk Ibu, Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemah

- 22 Desember 2022, 09:23 WIB
 Ilustrasi hari ibu, seorang ibu Neveen Barakat, memeluk anak perempuannya/unicef.com   
 Ilustrasi hari ibu, seorang ibu Neveen Barakat, memeluk anak perempuannya/unicef.com   /

PRIANGANTIMURNEWS - Ibu merupakan sosok yang penting dalam kehidupan kita, seorang ibu juga begitu dimuliakan dan ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT.

Sebagai seorang anak, sudah merupakan suatu kewajiban untuk mereka berbakti dan mematuhi kepada ibu, dalam artian mematuhi dalam hal kebaikan.

Selain itu, sosok ibu sangat berjasa dalam perannya dalam mendidik dan merawat anak-anaknya. Ia tidak pernah merasa cape untuk terus memberikan hal yang terbaik untuk sang anak tercinta.

Baca Juga: Lima Tempat Wisata di Kota Tasikmalaya untuk Liburan Akhir Tahun, Lengkap dengan Harga Tiketnya

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah Radiyallahu'anhu, bahwa Rasulullah SAW, pernah dtanya pada seorang sahabat.

Sahabat bertanya tentang kepada siapa saja dia harus berbakti di dunia ini.

Kemudian Rasulullah SAW menjawab, dengan menyebut nama ibu sebanyak tiga kali, sementara ayah hanya satu kali.

Baca Juga: Hari Ibu, Timnas Maroko dan Panti Jompo

"Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam dan berkata, 'Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?' Nabi shalallaahu 'alaihi wasallam menjawab, 'Ibumu!' Dan orang tersebut kembali bertanya, 'Kemudian siapa lagi?' Nabi shalallaahu 'alaihi wasallam menjawab, 'Ibumu!' Orang tersebut bertanya kembali, 'Kemudian siapa lagi?' Beliau menjawab, 'Ibumu.' Orang tersebut bertanya kembali, 'Kemudian siapa lagi,' Nabi shalallahu 'alaihi wasallam menjawab, 'Kemudian ayahmu. (HR. Al Bukhari).

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x