Syukuri Berkah, Warga Desa Luyubakti Puspahiang Tasikmalaya Sambut Tahun Baru 1445 Hijriyah dengan Meriah

- 18 Juli 2023, 23:12 WIB
 Warga Desa Luyubakti Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya mengikuti pengajian setelah melalkukan pawai obor dalam rangka menyambut tibanya tahun baru 1445 H/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Warga Desa Luyubakti Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya mengikuti pengajian setelah melalkukan pawai obor dalam rangka menyambut tibanya tahun baru 1445 H/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /
PRIANGANTIMURNEWS- Tibanya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah disambut suka cita oleh warga Desa Luyubakti Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya.

Warga desa tersebut pada Selasa malam, 18 Juli 2023 dengan antusias mengikuti pawai obor yang diikuti hampir seluruh warga.

Dani Hardiana,S.Pd salah satu tokoh masyarakat Desa Luyubakti mengatakan bahwa acara menyambut tibanya tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah ini sekaligus merupakan bentuk syukur seluruh warga terhadap Allah SWT.
 
Baca Juga: Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, DKM Rahmatullah Perum BRP Gelar Istigosah dan Doa Bersama

" Selain dalam rangka menyambut tibanya tahun baru 1445 Hijriyah, acara ini juga sebagai ungkapan syukur warga Luyubakti karena pada tahun ini Insya Allah buah manggis sudah mulai dipanen," ujar Dani.

Desa Luyubakti memang merupakan desa di Kabupaten Tasikmalaya yang merupakan desa penghasil buah manggis.

" Kegiatan ini merupakan suatu bentuk syukur kami kepada Allah SWT, bahwasanya kami harus lebih baik dari tahun lalu," lanjut Dani yang akrab disapa Mama Puspahiang ini.
 
Baca Juga: Sejarah Singkat Tahun Baru Islam dan Nama-Nama Bulan Didalamnya

Masih menurut Dani, Desa Luyubakti selain menjadi desa penghasil buah manggis, desa ini juga merupakan desa terbaik di Kecamatan Puspahiang.

" Desa kami selalu menjadi juara dalam hal pembayaran PBB," kata Dani bangga.

Desa yang dipimpin oleh Suryana selaku Kepala Desa -nya ini setelah melakukan pawai obor berkeliling desa, seluruh warga dengan hidmat mengahadiri pengajian yang menghadirkan pemateri dari Mubaligh MUI Kecamatan Puspahiang.
 
Baca Juga: Hwanhee UP10TION Bergabung Dengan Agensi Baru

Dani Herdiana mempunyai harapan positif dengan tibanya tahun baru 1445 Hijriyah ini.

" Semoga dengan tibanya tahun baru 1445 Hijriyah Desa kami bisa semakin berkah dan buah manggis yang akan kami panen juga hasilnya bagus, " punkasnya. ***
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x