Ada Bala-Bala dan Baso di Kebun Kurma Madinah Almunawarah! Ternyata Sang Penjual Asli WNI

- 11 September 2023, 08:45 WIB
Riki Syamir (paling kanan) sedang melayani para pembeli di lapak jualannya di Kebun Kurma Madinah Almunawarah. Ada bala-bala dan rujak yang dijual/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Riki Syamir (paling kanan) sedang melayani para pembeli di lapak jualannya di Kebun Kurma Madinah Almunawarah. Ada bala-bala dan rujak yang dijual/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS -Salah satu tempat yang  merupakan destinasi yang wajib dikunjungi oleh para jamaah haji atau umrah ketika berada di Madinah adalah Kebun Kurma. Madinah sendiri merupakan kota penghasil kurma terbesar di Arab Saudi.

Sepertinya belum afdol jika jamaah haji atau umrah tidak berkunjung ke tempat ini. Hampir seluruh Travel Umrah atau Haji, dipastikan mempunyai program untuk para jamaah umrah dan hajinya untuk berkunjung ke tempat ini.

Pada Ahad,10 September 2023 salah satu tim priangantimurnews.pikiran-rakyat.com yang sedang melaksanakan ibadah umroh dan berkesempatan mengunjungi Kebun Kurma di Masjid Quba.

Baca Juga: Sejarah Bakwan Dan Nama Bala-Bala, ternyata Dua Makna Yang Tidak Sama Loh!

Destinasi Kebun Kurma ini masih berada di Kota Madinah Almunawarah. Jamaah umrah biasanya berkunjung ke Kebun Kurma ini setelah berkunjung ke Masjid Quba. Masjid Quba adalah masjid yang pertama kali dibangun oleh Baginda Rasulullah SAW.

Lokasi Kebun Kurma dari Masjid Quba ditempuh hanya memakan waktu 20 menit naik bis yang disediakan pihak travel.

Ketika tiba di lokasi, pengunjung langsung ditawari berbagai dagangan yang kebanyakan berupa makanan. Selain produk makanan, ada produk lain yang ditawarkan. Dari mulai aksesoris sampai produk lainya. Untuk kurma, berbagai varian tersedia di Kebun Kurma ini.

Baca Juga: Nick Kuipers Rela Berkelahi dengan Staf Pelatih Demi Bala-Bala, Netizen: Bala-Bala Lovers

Ada juga coklat beraneka rasa, kacang Arab dan jenis makanan lainnya. Ada yang menarik dari dagangan yang ditawarkan di salah satu stand di Kebun Kurma ini. Ternyata ada cemilan bala-bala ikut 'mejeng' dan menjadi produk makanan yang di jual.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Liputan Langsung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x