Karang Taruna Dusun Cikiray Kabupaten Ciamis Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

- 4 Oktober 2023, 07:36 WIB
Para jamaah menikmati hidangan nasi liwet usai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diprakarsai oleh Karang Taruna Dusun Cikiray Desa Budiharja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis pada Selasa,3 Oktober 2023.
Para jamaah menikmati hidangan nasi liwet usai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diprakarsai oleh Karang Taruna Dusun Cikiray Desa Budiharja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis pada Selasa,3 Oktober 2023. /Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS- Bulan Rabiul Awal tahun 1445 Hijriah menjadi momentum anak muda Dusun Cikiray Desa Budiharja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis untuk lebih mencintai Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW diaplikasikan lewat peringatan Maulid Nabi yang diprakarsai oleh para anak muda Dusun Cikiray yang tergabung kedalam Karang Taruna Dusun tersebut.

Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini telah digelar di Masjid Al Istiqomah Dusun Cikiray Desa Budiharja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis pada Selasa malam,3 Oktober 2023.

Baca Juga: Peringatan Maulid Nabi Sebagai Momentum Menjaga Kerukunan antar Umat Jelang Tahun Politik 2024

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini begitu istimewa karena untuk pertama kalinya diprakarsai oleh anak muda.

Acara yang menghadirkan Mubaligh KH.Mumu Ahmad Turmudzi yang berasal dari Dusun Batalengsar ini berlangsung meriah tapi hidmat.

Kegiatan yang bertujuan lebih memupuk rasa mahabbah kepada Baginda Rasulullah ini dihadiri ratusan warga baik yang datang dari Dusun Cikiray sendiri ataupun warga dari dusun lain di Desa Budiharja.

Baca Juga: Hidangan Tumpeng Warnai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Rahmatullah BRP Kota Tasikmalaya

Hal ini diungkapkan oleh tokoh masyarakat Desa Budiharja Dani Hardiana,S.Pd kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Selasa, 3 Oktober 2023 melalui pesan elektronik.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x