Hidangan Tumpeng Warnai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Rahmatullah BRP Kota Tasikmalaya

- 29 September 2023, 00:29 WIB
Suasana penuh berkah dan kebersamaan mewarnai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Rahmatullah BRP Kota Tasikmalaya ketika para jamaah menyantap nasi tumpeng pada Kamis malam,28 September 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Suasana penuh berkah dan kebersamaan mewarnai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Rahmatullah BRP Kota Tasikmalaya ketika para jamaah menyantap nasi tumpeng pada Kamis malam,28 September 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Bulan Rabiul Awal, merupakan bulan yang mulia, dimana nabi terakhir dilahirkan. Nabi terakhir tersebut tiada lain adalah Baginda Rasulullah Muhammad Sallallahu 'Alaihi Wassallam.

Di Bulan Rabiul Awal atau lebih sering disebut sebagai bulan Maulud ini sejatinya kita sebagai muslim untuk lebih banyak bersyukur kepada Allah SWT karena telah mengutus seorang Nabi yang menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu apresiasi untuk selalu menjunjung tinggi keagungan Baginda Rasulullah sebagai suri tauladan di muka bumi.

Baca Juga: Pringati Maulid Nabi SAW, Babinmas Polres Tasikmalaya Turut Lomba Dakwah

Peringatan maulid Nabi merupakan ungkapan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Kecintaan kepada Baginda Rasulullah harus berada di tempat istimewa dalam hati kita.

Terkait hal itu, pada Kamis malam 28 September 2023 atau bertepatan dengan 13 Rabiul Awal 1445 Hijriah, DKM Rahmatullah Perumahan Bumi Resik Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya telah menggelar acara peringatan Maulid Nabi.

Dalam acara yang berlangsung meriah dan hidmat ini diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Da'i muda asal Ponpes Riyadlul Ulum Wadda'wah Condong Kota Tasikmalaya yakni Ustadz Muhammad Mufti Najmul Umam,Lc,S.S.I,M.Ag.

Baca Juga: 10 Keutamaan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sementara qori yang dihadirkan yakni Ustadz Nanang Kosim,S.Pd dari Ponpes Hidayatul Uluum 2 Kawalu Kota Tasikmalaya.

Saat pra acara terlebih dahulu dilantunkan Al-Barzanji oleh Ustadz H.Haerusalik,S.Pd.i, Ustadz Drs.Iim Darutafhim dan Ustadz Ir. Dedi Gunawan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x