Keutamaan Juga Keberkahan Berpuasa di Bulan Ramadhan, Jadwal Shalat Wilayah Tasikmalaya, Simak Disini!

- 13 Maret 2024, 21:07 WIB
Ilustrasi Piring dan satu set sendok garpu tanpa sajian hidangan filosofis dari Puasa/Foto: Hotze Health & Wellness Center/
Ilustrasi Piring dan satu set sendok garpu tanpa sajian hidangan filosofis dari Puasa/Foto: Hotze Health & Wellness Center/ /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Berpuasa di bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan yang diakui oleh umat Islam. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Doa Tidak Akan Ditolak: Orang yang berpuasa memiliki jaminan bahwa doanya tidak akan ditolak. Ketika berpuasa, hati     kita lebih dekat dengan Allah, dan Dia lebih cenderung mengabulkan permohonan kita.

2. Masuk Surga Melalui Pintu Khusus (Ar-Royyan): Rasulullah SAW bersabda bahwa orang yang berpuasa akan masuk    surga melalui pintu khusus yang disebut Ar-Royyan. Ini adalah penghargaan istimewa bagi mereka yang berpuasa dengan     ikhlas dan penuh iman.

3. Bau Mulut yang Harum di Sisi Allah: Dalam hadits, disebutkan bahwa bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi    Allah daripada aroma kasturi. Ini menunjukkan betapa Allah menghargai ibadah puasa kita.

Baca Juga: Jadwal Imsyakiah Balikpapan sekitarnya, Puasa Ramadhan 1445 Hijriah

4. Perisai dari Perbuatan Haram: Puasa adalah perisai yang melindungi kita dari perbuatan yang haram. Ketika kita    berpuasa, kita lebih berhati-hati dalam menjaga diri dari dosa dan tindakan yang tidak baik.

5. Dosa-Dosa Diampuni: Puasa adalah kesempatan bagi kita untuk memohon ampunan Allah. Dosa-dosa kita akan   diampuni jika kita berpuasa dengan tulus dan memperbaiki diri.

     Keberkahan Puasa di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah saat yang penuh berkah bagi umat Islam. Di bulan ini, pahala dari amal kebaikan dilipatgandakan. Amalan yang biasanya hanya sepele, menjadi luar biasa nilainya di hadapan Allah bagi yang menjalankannya.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: islampos.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x