Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Ajak WBP Sambut Nuzulul Quran, Dibalik Itu Ada Mutiara

- 27 Maret 2024, 22:56 WIB
Petugas Lapas Kelas IIB Tasikmalaya dan WBP menyambut Nuzulul Quran./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Petugas Lapas Kelas IIB Tasikmalaya dan WBP menyambut Nuzulul Quran./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Malam ke 17 di Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah atau 2024 Hijriah, merupakan malam yang sangat istimewa yang melebihi keistimewaan segalanya. 

Malam ke 17 di bulan Ramadan merupakan malam diturunkannya Kitab Suci Al-Quran yang menjadi pedoman sekaligus imam, kiblat bagi kehidupan seluruh umat Muslim di dunia. 

Tah heran jika seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya menyambut malam Nuzulul Quran. 

Baca Juga: Peringatan Nuzulul Qur'an, Sebagai Semangat Kesadaran Manusia dalam Sejarah Beriman

Ada sebanyak 473 termasuk WBP perempuan di Lapas Tasikmalaya larut dalam menyambut malam yang penuh berkah melebihi indahnya mutiara yakni malam. Lailatul Qodar. 

Ketua Panitia Nuzulul Quran 1445 Hijriah, Sutisna menyebut, dirinya mengaku senang dengan terlihatnya antusias para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam mengikuti memperingati malam Nuzulul Quran. 

"Jadi lapas 2B Tasikmalaya melaksanakan peringatan Nuzulul Quran, tujuan nya untuk meningkatkan keimanan dan meningkatkan juga budaya baca Quran," ujar Kasi Binadik Giatja Lapas Tasikmalaya, Sutisna Rabu 27 Maret 2024.

Baca Juga: Mengharukan! Warga Binaan Lapas Tasikmalaya dengan Khusu Peringati Nuzulul Qur'an 1444 Hijriyah

Karena malam Nuzulul Quran itu malam diturunkan nya Al Quran, oleh karena itu setiap hari di bulan Ramadan warga binaan melaksanakan tadarusan baca Quran, sholat dhuha.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x