Kader Ansor Harus Jadi Juru Dakwah Terbaik di Daerahnya

- 31 Oktober 2020, 14:59 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pada acara Diklat kader Ansor di Sumedang.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pada acara Diklat kader Ansor di Sumedang. /Opik/

PRIANGANTIMURNEWS- Kader Ansor diminta supaya bisa terus belajar untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan kepercayaan dirinya masing-masing.

Supaya nantinya seluruh kader GP Ansor, bisa menjadi juru dakwah yang paling baik di daerahnya masing-masing.

"Saya harap kader-kader Ansor ini, ke depannya bisa menjadi juru dakwah yang paling baik di tempatnya masing-masing," kata Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar, pada acara pembukaan Latihan Instruktur (LI) 1 Angkatan III dan Pendidikan Latihan Khusus (Diklatsus) Banser Tanggap Bencana (Bagana) GP Ansor Wilayah Jabar, di Komplek Pusdai, Islamic Centre, Kabupaten Sumedang kemarin.

Baca Juga: Ponpes Seni Kaligrafi, Pesantren Kaligrafi Pertama di Sumedang

Deni menyampaikan, sebagai kader-kader muda bangsa, GP Ansor dituntut harus memiliki jiwa yang tangguh, dan mampu menghadirkan hati nuraninya dalam setiap kegiatan yang dilaksanakannya.

Supaya setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Ansor, nantinya bisa berjalan mulus sesuai harapan.
Maka dari itu, melalui kegiatan LI ini, diharapkan bisa meningkatan kapasitas pengetahuan serta kepercayaan diri bagi seluruh kader Ansor dan Banser yang ada di wilayah Jawa Barat.

"Tujuan utama dari kegiatan LI ini, tiada lain untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan kepercayaan diri para kader dalam menyampaian materi pada kegiatan PKD. Sekaligus untuk meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan perencanaan dan pelaksanaan kaderisasi," ujar Deni.

Baca Juga: Kelompok Wanita Tani Srikandi di Pangandaran Produksi Pupuk Organik Berbahan Sampah

Adapun mengenai pelaksanaan Diklatsus Bagana, lanjut Deni, kegiatan ini sengaja diselenggarakan dalam upaya meningkatkan pengetahuan kader Banser tentang penanganan bencana alam.

"Diklatsus Bagana ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan Banser, tentang penanganan bencana alam, memperkuat Satgas Bagana, dan mempersiapkan Satgas Banser untuk menghadapi kondisi bencana," katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x