Risma Blusukan Bersihkan Sekitaran Kantor, Menuai Pujian Netizen

- 29 Desember 2020, 18:04 WIB
Menteri Sosial RI Risma blusukan
Menteri Sosial RI Risma blusukan /Tangkapan layar Instagram kemensosri /
PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Sosial Tri Rismawati melakukan aksi setelah beberapa hari dilantik sebagai menteri.
 
Tanpa basa-basi aksi Risma sangat cepat untuk mengatasi masalah sosial terutama di lingkungan terdekat kantor Kemensos.
 
Seperti yang beredar di media sosial, aksi yang dilakukan Kemensos dibanjiri pujian netizen.
 
 
Risma merupakan orang yang memberi banyak perhatian terhadap kegiatan sosial. Bahkan sejak menjabat menjadi Walikota Surabaya sudah dilakukan 
 
Sebagaimana dilansir Priangan Timur News dari Portal-Jember.com dengan artikel yang berjudul 'Blusukan ala Risma, Bersih-bersih Sekitar Kantor hingga Banjir Pujian'
 
Di hari pertamanya berkantor di Kementerian Sosial (Kemensos), Risma langsung blusukan ke sekitar kantor yang terletak di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta.
 
Pada blusukannya tersebut Risma ditemani oleh pejabat setempat, yaitu Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Perangin-angin dan Camat Menteng Edy Suryaman.
 
Senin, 28 Desember 2020 pagi, Risma menemui warga di yang tinggal di pinggiran kali Ciliwung tepat di belakang kantor Kemensos.
 
Selain menemui mereka, Risma juga mengajak warga yang rata-rata berporfesi sebagai pemulung dan gelandangan di bantaran kali Ciliwung untuk mengikuti program pemberdayaan dari Kemensos.
 
“Saya hanya ingin panjenengan bisa tinggal di tempat yang lebih layak,” kata Risma kepada orang-orang yang tinggal di kolong jembatan, dikutip PORTAL JEMBER dari unggahan Instagram @kemensosri, 28 Desember 2020.
 
Hal ini adalah wujud nyata dari Komitmen Risma untuk memberdayakan masyarakat. Terutama dalam penanganan fakir miskin yang menjadi salah satu prioritas Kemensos selama Risma menjadi Menteri.
 
Selanjutnya tunawisma yang sebagian besar berprofesi pemulung akan dipindahkan ke Balai Karya Pangudi Luhur, Bekasi, Jawa Barat.
 
Di Balai Karya, mereka akan mendapatkan kegiatan pemberdayaan ekonomi seperti ternak lele, handicraft, dan vokasional lainnya.
 
Postingan Kemensos ini mendapatkan banyak pujian dan dukungan dari netizens.
 
“Sebelum yang jauh, yang sekitar dulu diperhatikan. Mantap,” tulis akun @ridwan_nurarif di kolom komentar.
 
 
Tak hanya itu, ada juga yang menyuruh Risma untuk berhati-hati karena pasti ada pihak yang tidak suka.
 
“Nanti pasti ada yg nyinyir bilang pencitraan, jangan hiraukan buk, aku tetep cinta sama ibu,” tulis akun @lily_el_karim.*** Mochammad Sholehudin / Portal Jember

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah