Penjaga Perdamaian PBB Tewas di Mali Tengah

- 14 Januari 2021, 20:44 WIB
Penjaga perdamaian PBB
Penjaga perdamaian PBB /ANTARA FOTO/
 
PRIANGANTIMURNEWS- Tiga penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa naas terbunuh dengan menyisakan luka parah di Mali Tengah. Rabu, 13 Januari 2021.
 
Peristiwa tersebut terjadi setelah konvoi menghantam alat peledak dan ditembaki, kata PBB dalam sebuah pernyataan.
 
Belum diketahui siapa saja yang melakukan serangan di sekitar 20 kilometer sebelah utara kota Bambara-Maoud di wilayah Timbuktu.
 
 
Kelompok yang terkait merupakan Qaeda dan ISIS beroperasi dan telah membuat sebagian besar negara Afrika Barat itu tidak di urus di wilayah tersebut.
 
Dikutip Priangan Timur News dari antara, 'Tiga penjaga perdamaian PBB tewas, enam luka-luka di Mali' Kamis, 14 Januari 2021.
 
Para penjaga perdamaian yang tewas berasal dari Pantai Gading, kata kementerian pertahanan negara itu dalam sebuah pernyataan.
 
 
Misi PBB di Mali, yang dikenal sebagai MINUSMA, memiliki lebih dari 13.000 tentara untuk mengatasi kekerasan yang disebabkan oleh berbagai kelompok bersenjata di utara dan tengah negara itu.
 
Misi itu mencatat sekitar 230 korban jiwa sejak itu, menjadikannya yang paling mematikan di antara lebih dari selusin misi penjaga perdamaian PBB.***
 

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah