Syekh Ali Jaber, Sang Pejuang Quran Wafat di RS Yarsi Jakarta

- 14 Januari 2021, 12:26 WIB
Deddy Corbuzier unggah foto salat dan  sampaikan duka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber.
Deddy Corbuzier unggah foto salat dan sampaikan duka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. /Instagram.com/@syekh.alijaber dan @mastercorbuzier/

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar duka dirasakan oleh umat Islam di Indoenia. Syekh Ali Jaber wafat pada Kamis 14 Januari 2021 pukul 08.38 WIB di RS YARSI Jakarta.

Seperti dilansir Priangantimurnews dari youtobe Ust Yusuf Mansur yang diunggah pada instagramnya Kamis 14 Januari 2021, Syeh Ali Jabar kita semua berduka, Indonesia berduka. Syeh Ali Jabar berpulang ke Rahmatullah pukul 08.30 di RS YArsi Jakarta.

"InsyaAllah beliau sahid," kata Ust Yusuf Mansur.

Baca Juga: Ingin Berlibur, Ini Daftar Harga Tiket Masuk ke Obyek Wisata Pangandaran Tahun 2021

Menurut Ust Yusuf Mansur, sebelumnya wafat Syeh Ali Jaber yang memiliki nama lengkap Syaikh Ali Saleh Muhammed Ali Jaber sekitar 16-17 haru dipasang ventilator.

Tadi malam mendapat kabar dari Ustad Iskandar dan dokter jika Syekh Jabar dalam kondisi kritis. Dah dipasang alat jantung dan lainya.

Makanya kata Ust Yusuf Mansur, dia langsung mengirimkan ke semua kyai, para Gus-gus, ke Aa Gym, pondok pesantren agar mendoakan Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Inalillahi, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Berita Duka untuk Indonesia

Yusuf dalam youtube-nya juga meminta kepada jamaah di musala-musala, masjid-masjid dan pesantren yang belum libur agar menyalatkan ghoib almarhum.
"InyaAllah ahli surga, InsyaAllah Sahid," kata Yusuf Mansur terbata-bata.

Yusuf juga menyampaikan kenangannya saat bertemu dengan Syekh Ali Jabar pertama kali. Waktu itu di Masjid Sunda Kelapa ada orang Arab, tinggi besar ganteng menyapanya. "Ustad Yusuf Mansur ya," sejak itulah antara dirinya langsung menjadi teman akrab.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @bpptkg @yusufmansurnew


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x