Ridwan Kamil Pastikan Vakinasi Covid-19 di Wilayah Jabar Dimulai Kamis 13 Januari 2021

- 13 Januari 2021, 17:37 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan penanaman pohon dan menebar bibit ikan di DAS CItarum, Rabu 13 Januari 2021
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan penanaman pohon dan menebar bibit ikan di DAS CItarum, Rabu 13 Januari 2021 /Novi Nurulliah/Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Pelaksanaan vaksin covid-19 di Jawa Barat akan dimulai Kamis 14 Januari 2021.

Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan Jawa Barat siap menjalani pemaksinan Covid-19 dari Sinovac.

Secara resmi, pihaknya akan memulai pemaksinan jajaran pejabat pemprov maupun Forkopimda Jabar di RSUP dr Hasan Sadikin.

Baca Juga: Mayat Pria Dibungkus Plastik Ditemukan tergeletak di Saluran Irigasi

"Besok saya akan mengawal Pak Uu, Pak Kapolda (Irjen Pol Ahmad Dofiri) di RSHS mungkin pagi, saya sendiri sudah disuntik dua kali saya tidak melakukan lagi," kata Ridwan ditemui usai penebaran benih ikan dan penanaman pohon di Sektor 6 Citarum, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (13/1/2021).

Selanjutnya, kata dia, hari Jumat (15/1/2021) pemaksinan dilanjutkan di puskesmas-puskesmas sesuai jadwal akan dilakukan penyuntikan untuk tenaga kesehatan.

"Vaksin sudah ada di 27 kota kabupaten, kekompakan simulasi sudah dilakukan. Kemudian prosedur pertama sudah disepakati jadi akan dilakukan oleh pimpinan daerah supaya masyarakat melihat kita semua jadi teladan melakukan pemaksinan yang pertama," ucap dia.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Menebar Ratusan Ribu Benih Ikan di DAS Citarum

Menurut Ridwan, pihaknya sudah membagi vaksin ke daerah di Jabar.

"Semua dibagi rata tapi proporsi pembagian di perbanyak di daerah zona merah khususnya bodebek," kata dia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x