Dua Penambang Emas yang Tertimbun Longsor Belum Ditemukan

- 13 Desember 2020, 06:00 WIB
Tim Basarnas dan masyarakat sedang mencari dua penambang emas yang tertimbun longsor.
Tim Basarnas dan masyarakat sedang mencari dua penambang emas yang tertimbun longsor. /antaranews/

PRIANGANTIMUR NEWS - Memasuki hari ketika dua penambang emas yang tertimbun longsor di Desa Citorek Sabrang Kabupaten Lebak belum juga ditemukan.

Kepala Basarnas Banten Zaenal Aripin seperti dikutip priangantimur news mengatakan tim SAR gabungan hingga kini masih terus melakukan pencarian dua penambang emas tertimbun longsor tersebut.

"Kami berharap melalui penyisiran itu dapat ditemukan korban tertimbun longsor," kata Zaenal Aripin di Lebak, Sabtu 12 Desember 2020.

Baca Juga: Rizieq Shihab Jadi Imam Saat Shalat Maghrib Berjamaah dengan Polisi Polda Metro Jaya

Tim SAR gabungan terdiri atas personel Basarnas, BPBD Lebak, BPBD Banten, TNI, Polri, relawan dan masyarakat setempat. Mereka melakukan penyisiran lokasi melalui jalan darat hingga menuju arah hilir sungai sejauh 12 kilometer, sampai Jembatan Sarinin.

Selain itu, katanya, penyisiran sungai dengan menggunakan perahu karet dari Jembatan Cikampa menuju arah hilir sungai sejauh 15 kilometer sampai Jembatan Cihambali.

Tim SAR gabungan menghentikan pencarian karena tidak ditemukan tanda-tanda korban, namun pencarian akan dilanjutkan kembali.

Baca Juga: Kesadaran Petani untuk Ikut Asuransi Usaha Tani Padi Masih Rendah

"Kedua korban tertimbun longsor itu atas nama Rudi (37) dan Mahmudin (44), warga Citorek Sabrang, sedangkan empat rekan lainnya yang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal," katanya.

Lanjutan pencarian oleh tim SAR gabungan juga belum memperoleh hasil. Pencarian akan dilanjutkan pada Minggu 13 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x