12 Warga Hilang Tertimbun Tanah Longsor, Baru Ditemukan Dua Korban

- 9 Januari 2021, 23:15 WIB
Dengan dibantu anggota TNI, warga berusaha membersihkan material longsoran yang menutup badan jalan di Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi.
Dengan dibantu anggota TNI, warga berusaha membersihkan material longsoran yang menutup badan jalan di Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi. /Eep Handi/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak 12 orang warga Dusun Bojong Kondang RT 3/RW 10, Ds Cihanjuang, Kec. Cimanggung yang diduga hilang tertimbun longsor Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Hingga Sabtu malam pukul 22.45 sudah ditemukan 2 orang berusia dewasa.

Menurut Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizki hingga Sabtu malam pukul 22.45 WIB ditemukan dua orang korban.

Baca Juga: Ini Detik-detik Sebelum Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Serpihan dan Kabel Berserakan di Laut

"Perkembangan terakhir ini, ada 2 orang berusia dewasa yang sudah ditemukan tertimbun  longsoran tanah. Mohon maaf, untuk sementara informasi terakhir seperti itu. Saya masih melakukan pencarian," ujar Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizki ketika dihubungi wartawan pikiran rakyat melalui telefon  Sabtu (9/1/2021).

Dari informasi yang didapat, warga yang hilang merupakan penghuni 14 rumah yang tertimbun longsor hingga kondisinya  rusak berat. 

Bencana  longsor yang menerjang daerah itu, imbas hujan deras yang mengguyur  wilayah tersebut sejak pukul 15.30. 

Baca Juga: Kesaksian Nelayan, Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Ternyata Meledak di Pulau Laki Kepulauan Seribu

Dampak hujan besar, tebing setinggi sekitar 15 meter dengan panjang 40 meter, akhirnya longsor hingga  menimpa rumah warga. 

Dengan kejadian itu, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Sumedang bersama Basarnas, TNI/Polri dan Satpol PP, hingga kini masih bahu membahu melakukan pencarian warga yang hilang yang diduga tertimbun longsoran tanah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x