Jokowi Sebut Kabinet Indonesia Maju Mirip Kabinet HIPMI

- 5 Maret 2021, 20:03 WIB
Jokowi saat memberikan sambutan pada Rakernas XVII HIPMI 2021.
Jokowi saat memberikan sambutan pada Rakernas XVII HIPMI 2021. /Twitter/@setkabgoid/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tahun 2021, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat pagi, 5Maret 2021.

Melalui sambutannya, Jokowi menyebutkan bahwa Kabinet Indonesia Maju yang ada pada saat ini sudah mirip sekali dengan Kabinet HIPMI, karena melihat adanya beberapa anggota Kabinet yang memang merupakan anggota HIPMI tersebut.

“Kabinet Indonesia Maju sekarang ini kayak Kabinet HIPMI, saya enggak tahu berapa yang dari HIPMI, Pak Bahlil, Pak Lutfi, Pak Erick, Mas Sandi, siapa lagi? Saya jangan dihitung, banyak sekali HIPMI,” tutur Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga: Pemulihan Ekonomi 2021, Jokowi: Manfaatkan Produk Dalam Negeri

Jokowi juga menyebutkan, bahwa HIPMI merupakan organisasi yang bisa sangat membantu Indonesia dalam pemulihan ekonomi, terutama paska pandemi. Ia juga menyebutkan bahwa kader-kader HIPMI merupakan orang-orang yang cerdas dalam menjawab semua tantangan zaman dalam dunia usaha.

“Saya paham, kita semuanya paham bahwa tantangan yang dihadapi oleh para pengusaha, dunia usaha dalam setahun ini betul-betul tidak mudah, tidak gampang, sangat berat, saya tahu. Bukan hanya pengusaha, tapi juga seluruh rakyat Indonesia dan bahkan seluruh warga dunia menghadapi krisis kesehatan sekaligus krisis perekonomian yang berat,” ungkap Jokowi.

“Tapi saya meyakini bahwa kader HIPMI tidak ada kata menyerah, tidak ada istilah patah semangat. Saya yakin kader HIPMI pasti bisa membalik sebuah tantangan menjadi sebuah peluang, membalikkan bencana ini menjadi sebuah kebangkitan ekonomi kita, asalkan kader HIPMI membuktikan semboyannya dalam dunia nyata menjadi pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang,” tegasnya.

Baca Juga: DPD Demokrat Jawa Barat Menilai KLB Demokrat di Sumatera Utara Ilegal dan Tidak Sah

Jokowi juga menegaskan, bahwa perjuangan dan kerja keras yang dilakukan oleh kader-kader HIPMI merupakan energi yang sangat besar untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, yang memikiki peningkatan ekonomi di tahun yang akan datang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Setkab RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah