Fakta Menarik Seputar Lumba-lumba, Ikan Tercerdas di Dunia

- 5 Maret 2021, 16:19 WIB
ikan lumba-lumba
ikan lumba-lumba /portalsurabaya.pikiran-rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Ikan lumba-lumba merupakan hewan yang memiliki kecerdasan dan yang bisa bersahabat dengan manusia.

Semua oarang sangat tertarik untuk bisa menyaksikan langsung ikan tersebut, ikan lumba-lumba kini banyak ditampilkan di berbagai tempat aktrasi hewan.

Selain dikenal dengan ikan yang cerdas dan juga bersahabat dengan manusia, ternyata ada fakta unik yang terdapat pada ikan tersebut.

Baca Juga: BMKG : Info Gempa Bumi Berkekuatan 5,8 Magnitudo di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat

Berbagai fakta lumba-lumba berikut menceritakan semua tentang ikan yang menarik ini, termasuk penampilan, habitat, pola makan, teknik berburu, dan bagaimana mereka berproduksi. Fakta menarik seputar lumba-lumba patut untuk disimak demi masa depan mamalia yang hebat ini.

1.Penampilan fisik lumba-lumba berbeda dari kebanyakan mamalia lainnya
Lumba-lumba memiliki tubuh kencang dan ramping yang memungkinkan mereka berenang dengan sangat cepat. Ada lebih dari 30 spesies dan sebagian besar memiliki warna kulit abu-abu yang terkenal tetapi ada beberapa spesies yang memiliki garis-garis hitam, bintik-bintik atau pola yang unik.

Ciri khas lumba-lumba adalah tidak memiliki rambut, membedakan mereka dari kebanyakan mamalia lainnya. Mereka masih dianggap mamalia karena menghirup udara, berdarah panas dan melahirkan anak.

Baca Juga: Kenapa Hujan Es Bisa Terjadi di Jogja, Inilah Penjelasan dari BMKG

2.Lumba-lumba hidup berkelompok

Salah satu fakta lumba-lumba yang kurang mengejutkan adalah bahwa hewan-hewan itu sangat lucu. Banyak spesies mengikuti kapal, melompat keluar dari air atau naik secara vertikal keluar dari air untuk memeriksa apa yang terjadi di atas permukaan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber dan Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x