Bupati Jeje Melirik TPST Jambangan Penghasil Energi Listrik Milik Pemkot Surabaya

- 25 Maret 2021, 09:09 WIB
Bupati Jeje beserta rombongan sedang meninjau lokasi TPST Jambangan.
Bupati Jeje beserta rombongan sedang meninjau lokasi TPST Jambangan. /PRIATIM PRMN AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melirik Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Jambangan di Kota Surabaya yang rencananya akan diterapkan di Kabupaten Pangandaran, Rabu, 23 Maret 2021.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Pangandaran didampingi Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Tonton Guntari dan Kadis Kebersihan Ruang Terbuka Hijau Pemkot Surabaya Anna Fajriatin serta sejumlah anggota DPRD Kab Pangandaran meninjau lokasi TPST Jambangan Kota Surabaya. Dari sekian lokasi yang dikunjungi dalam studi bandingnya baru satu lokasi di Kota Surabaya yang berpotensi untuk diterapkan di Pangandaran.

"TPST Jambangan bisa juga sebagai solusi untuk penanganan sampah di Pangandaran," ujar Jeje usai berkunjung ke lokasi TPST Jambangan Kota Surabaya, Kamis, 25 Maret 2021.

Baca Juga: 11 Bupati Dipanggil ke Jakarta, Kemenparekraf Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Alasannya selain bisa menangani persoalan sampah, menurut Jeje, TPST Jambangan Surabaya juga dapat menghasilkan energi listrik, sampah menjadi pupuk, juga dapat menyerap tenaga kerja yang banyak sehingga sampah yang di buang ke TPA sedikit.

"Nanti kita akan bahas bersama-sama setelah kembali ke Pangandaran," kata Jeje.

Seperti yang dikutip oleh Priangantimurnews.com Pikiran Rakyat dari Kominfo Pemprov Jawa Timur, bahwa Kota Surabaya memiliki lima Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST).

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memiliki lima Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang tersebar di berbagai lokasi.

Keberhasilan ini merupakan kerja keras dari semua pihak yang mendukung dan mensukseskan program-program Pemkot Surabaya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah