11 Bupati Dipanggil ke Jakarta, Kemenparekraf Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

- 25 Maret 2021, 08:41 WIB
Pertemuan 'KolaborAksi' dengan 11 bupati di daerah Indonesia
Pertemuan 'KolaborAksi' dengan 11 bupati di daerah Indonesia /Pringantimur/Instagram Kemenparekraf

PRIANGANTIMURNEWS – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus akan menbangkitkan kembali sektor kepariwisataan dengan mengembangkan potensi wisata di setiap daerah.

Untuk menggali potensi wisata di daerah tersebut Kemenparekraf Rabu 24 Maret 2021 di Balairung Soesilo Soedirman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta. mengggelar pertemua dengan 11 bupati di berbagai daerah.

Pertemuan tersebut bertajuk "KolaboAksi Menparekraf dengan Bupati” itu untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah: Pengawas Ketenagakerjaan sebagai Garda terdepan dalam Penegakan Hukum

Sebelumnya acara ‘KolaborAksi’ ini sudah pernah digelar dengan para bupati-bupati yang memiliki desa wisata pada ajang penghargaan dewa wisata berkelanjutan.

Sama seperti pertemuan sebelumnya, acara ini bertujuan untuk mendengar berbagai program serta kendala yang dihadapi di wilayah masing-masing dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram Kemenparekraf yang menceritakan proses pertemuan “KolaborAksi Menparekraf dengan Bupati”.

Baca Juga: Pesawat ART 72 600 di India Bertabrakan dengan Burung, Perjalanan Pesawat Terpaksa Dihentikan

Para bupati yang menghadiri pertemuan tersebut sebanyak 11 Bupati, di antaranya, Bupati Malang, M. Sanusi, Bupati Bener Meriah, Abuya Sarkawi, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Cilacap, Tato Suwarto Pamuji.

Selain itu, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, Bupati Aceh, Tamiang Mursil, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, dan Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemenparekraf.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah