Menparekraf Sandiaga Uno Persiapkan Pemulihan Sektor Pariwisata Bali

- 17 Maret 2021, 13:25 WIB
Diskusi dan pertemuan Menparekraf bersama Dubes India
Diskusi dan pertemuan Menparekraf bersama Dubes India /Screenshoot @sandiuno/

PRIANGANTIMURNEWS – Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Salahudin Uno sedang mempersiapkan pemulihan sektor pariwisata di Provinsi Bali.

Langkah awal yang dilakukan oleh Sandiaga adalah menindaklanjuti rapat yang dilakukan secara virtual pada 25 Februari lalu bersama Duta Besar India, Mr. Shri Manoj K. Bharti.

Hari Rabu, 17 Maret 2021, Sandiaga bersama Mr. Shri Manoj bertemu secara langsung di Pulau Bali, tepatnya di Desa Jatiluwih, Kabupaten Tabanan seperti yang dikutip priangantimurnews.com dari Instagram Sandiaga.

Baca Juga: Dari 938 Tinggal 35 Nasabah Bank Sampah Murni di Pangandaran. Pandemi Covid-19 Salahsatu Penyebabnya

Desa Jatiluwih merupakan salah satu desa wisata berkelanjutan yang sedang dikembangkan dari 177 Desa di Wilayah Bali.

Desa Wisata berkelanjutan merupakan program unggulan yang sedang dilaksanakan dan digarap oleh Kemenparekraf untuk mendongkrak sektor pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif.

Provinsi Bali merupakan salah satu provinsi yang dibidik untuk mengembangkan pariwisata karena Bali terkenal dengan sektor pariwisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan Negara Indonesia dan luar negeri.

Baca Juga: Mahfud MD: Ditambahnya Periode Presiden Bukan Wewenang Jokowi, Tapi ada 3 Kemungkinan

Rapat yang dilakukan oleh Menparekraf dan Duta Besar India membahas rencana pembukaan kembali Provinsi Bali sebagai sektor wisata dengan menerapkan konsep ‘Travel Corridor Arrangement’ atau ‘Travel Bubble’.

Konsep ini dibuat agar mampu meminimalisir penyebaran Covid-19. Meskipun, pemerintah saat ini sedang menggalakkan program vaksinasi yang dilakukan secara massal dan individu melalui puskesmas terdekat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x